Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life!) - Penyanyi Mariah Carey dan George Michael, mantan Pussycat Doll Nicole Scherzinger dan mantan juri American Idol Paula Abdul, semuanya, akan bergabung dengan Simon Cowell di tayangan pencari bakat mendatangnya "The X Factor", kata Simon pada Kamis (3/3) waktu setempat.

Tapi, tak satu pun dari mereka sudah dipastikan menjadi juri tayangan mendatang di TV tersebut, dan Simon mengatakan kepada TV pesohor   bahwa mereka tak tergesa-gesa untuk membuat keputusan.

Penyanyi Jessica Simpson juga dilaporkan pekan ini ingin mendapat tempat di panel kontes menyanyi tersebut. Tapi beberapa sumber yang dekat dengan tayangan itu memberi tahu majalah People keputusan akhir mungkin memerlukan waktu beberapa pekan.

Simon mengatakan kepada Access Hollywood, ia telah berbicara dengan Mariah, yang sedang hamil bayi kembar.

Tapi, ia menambahkan, "Kami telah berbicara dengan banyak orang. Aku telah berbicara dengan Paula. Kami telah membahasnya dengan satu kelompok orang yang lebih sedikit, dan ia ada di panel. Namun, kamu tahu, bukan cuma aku yang membuat keputusan."

Kendati hubungan mereka yang seringkali bergejolak di American Idol, Simon tak merahasiakan kekagumannya dan persahabatan di luar layar dengan Paula.

Simon mengatakan bulan lalu bahwa ia akan jadi salah juri di "X Factor".

"X Factor" versi AS dijadwalkan memulai tayangan di Fox pada musim gugur 2011, dengan menawarkan hadiah yang tak pernah ada sebelumnya, yaitu lima juta dolar AS, buat pemenang, bersama dengan kontrak rekaman.

Tidak seperti American Idol, para juri "X Factor" akan melatih para peserta secara seksama, membantu mereka dengan pilihan lagu, produksi, pelatihan dan bahkan gaya selama kontes TV tersebut.

Simon mengatakan, penyanyi Katy Perry dan Elton John --yang nama mereka beredar di media awal tahun ini-- tak ada di daftar pendek itu.
(Uu.C003/A011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011