Piala Liga Inggris

Liverpool dan Brentford mulus lewati tim strata kedua di Piala Liga

Liverpool dan Brentford mulus lewati tim strata kedua di Piala Liga

Penyerang Liverpool Takumi Minamino (tengah) berusaha melewati hadangan dua pemain Preston North End Sepp van den Berg (kiri) dan Joseph Rafferty dalam pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, Rabu (27/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool dan Brentford mulus melewati tim strata kedua dalam pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris yang berlangsung Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Liverpool yang bertandang ke markas Preston North End membukukan kemenangan 2-0 di Stadion Deepdale berkat gol-gol Takumi Minamino dan Divock Origi, demikian catatan laman resmi EFL.

Tim besutan Juergen Klopp tampil tidak begitu luar biasa gemilang dan lini belakang mereka kerap direpotkan oleh tuan rumah terutama di babak pertama.

Pada menit ke-28, Preston mendapatkan tiga peluang beruntun di dalam kotak penalti Liverpool, tetapi tembakan Sean Maguire bisa dihalau oleh kiper Adrian San Miguel lantas sambaran Ryan Ledson dihadang oleh Neco Williams tepat di garis gawang sementara bola muntah berikutnya yang disepak Brad Potts melambung di atas mistar.

Setelah melewati babak pertama nyaris tanpa peluang berarti, Liverpool berhasil memecahkan kebuntuan lewat tembakan tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-62 yang dicetak Minamino.

Baca juga: Liverpool ingin lanjutkan performa bagus saat hadapi Preston North End

Berawal dari aksi Williams membantu serangan, bek kanan Liverpool itu dengan gigih menerobos ke dalam kotak penalti melepaskan umpan silang yang bisa dibelokkan Minamino melewati kiper Declan Rudd.

Gol itu membuat para pemain Liverpool tampil lebih tenang dan akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-84 lewat gol unik Origi.

Berawal dari umpan silang Kostas Tsimikas yang membentur mistar gawang, bola bisa kembali dikuasai oleh Williams. Williams berusaha melepaskan tembakan tetapi dihadang bek Preston dan bola muntah bisa disambut dengan tumit oleh Origi melambung di atas kepada Rudd sebelum bersarang ke gawang.

Liverpool seharusnya memperoleh gol ketiga mereka semenit jelang bubaran waktu normal bila saja Williams bisa menaklukkan Rudd atau memilih melepaskan umpan tarik kepada Minamino yang berdiri bebas di muka gawang.

Kegagalan itu membuat tren tiga gol tandang Liverpool berakhir di angka delapan pertandingan beruntun saja, tetapi Minamino dkk tetap melangkah ke perempat final Piala Liga.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion bet365, Brentford sukses membekuk tuan rumah Stoke City dengan skor 2-1.

Sergi Canos membuka keunggulan Brentford pada menit ke-22, sebelum digandakan oleh Ivan Toney lima menit jelang turun minum.

Stoke sempat memperkecil ketertinggalan lewat Romain Sawyers pada menit ke-57, tetapi Brentford berhasil menjaga skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Liverpool maupun Brentford baru akan mengetahui lawan masing-masing di perempat final dalam pengundian yang dilakukan pada Sabtu (30/10) nanti.

Baca juga: Chelsea butuh adu penalti untuk sisihkan Southampton di Piala Liga
Baca juga: Arsenal mulus lewati Leeds menuju perempat final Piala Liga Inggris
Baca juga: Nuno prediksi laga Tottenham melawan Burnley akan berjalan berat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar