Megawati minta pengurus daerah persiapkan diri menjelang rakernas

Megawati minta pengurus daerah persiapkan diri menjelang rakernas

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menandatangani prasasti peresmian kantor partai, di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021). (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta agar pengurus daerah mempersiapkan diri untuk melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) yang akan digelar pada 1-3 Desember 2021.
 
"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," kata Megawati di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM, Patung Bung Karno, dan 16 kantor partai dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Nantinya rakernas akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia.

Baca juga: PDIP resmikan kantor partai di tengah Peringatan Sumpah Pemuda
 
Selanjutnya, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri bendahara pengurus partai dari seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan agar modernisasi penganggaran di partai bisa berjalan dengan baik, kat​​​​​​anya.
 
Megawati bahkan memberi contoh praktik penganggaran di APBN sesuai "curhat" dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bahwa kerap kali penyerapan anggaran oleh pemerintah daerah (pemda) tak sesuai dengan pengajuan.

Baca juga: Hasto: Peresmian kantor partai buktikan PDIP solid jelang Pemilu 2024
 
"Kenapa daerah dari pengelolaan anggaran mesti tak sesuai dari sisi penyerapan anggaran? Kenapa dialokasi seperti itu? Nanti bendahara harus bisa omong seperti itu," kata Megawati.
 
Megawati mengatakan proses penganggaran ini harus memastikan pengadaan yang efektif dan efisien sehingga tak terjadi pemborosan.
 
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan rapat koordinasi khusus mengundang seluruh kepala daerah yang berasal dari partai itu.

Baca juga: Megawati tegaskan kantor partai tidak boleh jadi milik pribadi

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Nama capres PDIP tunggu keputusan Megawati

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar