Milan (ANTARA News/AFP) - Pemain tengah Kevin Prince Boateng yang cedera, kemungkinan absen membela AC Milan saat klub Italia itu bertandang ke Tottenham Hotspur pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3).

AC Milan terpukul ketika dikalahkan Spurs 0-1 di hadapan pendukung mereka sendiri pada pertandingan pertama bulan lalu yang diwarnai dengan bentrok antara Gennaro Gattuso dengan asisten pelatih Spurs, Joe Jordan.

Tapi kekalahan menyakitkan tersebut setidaknya terbayar dalam tiga minggu ini ketika AC Milan pada liga domestik tampil semakin meyakinkan setelah meraih kemenangan atas Chievo, Napoli yang menjadi saingan terberat saat ini, serta musuh kebuyutan Juventus.

Satu-satunya yang menjadi "noda" atas rangkaian kemenangan penting tersebut adalah cedera pergelangan kaki yang dialami Boateng, yang membuat pemain asal Ghana itu harus ditarik keluar lapangan saat mengalahkan Juventus 1-0 di Turin, Sabtu.

"Kami berusaha agar ia bisa bermain," kata Massimo Allegri, pelatih AC Milan kepada wartawan.

Kehadiran Boateng di lapangan tengah menjadi sangat penting karena pemain tengah lainnya, yaitu Andrea Pirlo dan Massimo Amborisi juga didera cedera.

Sementara Gattuso yang menanduk kepala Jordan saat mereka bertengkar di pinggir lapangan, sedang menjalani hukuman skorsing akibat perbuatannya tersebut.

"Agar memenangi pertandingan, kami perlu bermain menyerang. Anda tidak bisa hanya berdiam di belakang dan bertahan. Anda harus selalu tampil menyerang," kata pemain belakang Thiago Silva.(*)

(ANT/A032)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011