ada lima lokasi alternatif pengganti Monas di antaranya di kawasan Pantai Maju Bersama, Jakarta Utara atau di Senayan, Jakarta Pusat
Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta masih menunggu kedatangan panitia Formula E Operation (FEO) untuk penetapan lokasi sirkuit balap mobil listrik di Ibu Kota.

"Keputusan itu (penetapan lokasi) baru diambil setelah dilalui dan dilakukan peninjauan dari tim Formula E tersebut," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Wagub DKI: lokasi balap mobil Formula E segera diumumkan

Sebelumnya, Riza menjelaskan tim FEO rencananya bakal bertandang ke Jakarta pada Oktober 2021.

Namun, mendekati akhir Oktober 2021, tim dari Formula E tersebut masih belum berkunjung ke Jakarta.

Riza menambahkan ada lima lokasi alternatif pengganti Monas di antaranya di kawasan Pantai Maju Bersama, Jakarta Utara atau di Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga: IMI dukung dan siap sukseskan Formula E di Jakarta

"Ada lima alternatif lokasi sedang menunggu proses secara teknis dan akan ditinjau langsung oleh utusan Formula E," imbuhnya.

Sebelumnya, FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (15/10) waktu setempat menetapkan Jakarta masuk dalam kalender pelaksanaan balap Formula E pada Juni 2022.

Baca juga: DPRD DKI tegaskan gelaran Formula E tidak timbulkan kerugian

Memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul.

Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama ajang balap mobil listrik Formula E.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021