KSI berharap tur sepeda Jakarta-Karawang bisa meluas ke daerah lain

KSI berharap tur sepeda Jakarta-Karawang bisa meluas ke daerah lain

Ketua Dewan Penasehat Komite Sepeda Indonesia (KSI) Saleh Husin (kanan) bersama Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin (tengah) saat melepas puluhan pesepeda dalam tour Jakarta-karawang di Jakarta Selatan, Sabtu (30/10/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan

kami melanjutkan gowesnya sehingga dapat menempuh total 54 kilometer
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Penasehat Komite Sepeda Indonesia (KSI) Saleh Husin mengharapkan tur sepeda Jakarta-Karawang dapat meluas ke daerah-daerah lain di Indonesia untuk memotivasi masyarakat berolahraga.

“Harapan saya semoga KSI terus melalukan kegiatan gowesnya meluas ke berbagai daerah sehingga masyarakat ikut termotivasi untuk berolahraga. Ini akan membuat badan mereka menjadi sehat dan muncul pikiran-pikiran positif untuk melakukan kegiatan bermanfaat buat kemajuan negeri tercinta Indonesia,” kata mantan Menteri Perindustrian itu saat melepas puluhan pesepeda peserta tur Jakarta-Karawang di Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: Delapan jambret spesialis sepeda diringkus polisi

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia MWA UI itu sebelumnya turut melakukan tur dengan mengitari ibu kota Jakarta menempuh 47 kilometer dimulai pada pukul 5.30 pagi hari.

“Alhamdulillah setelah melepas rombongan tour KSI kami melanjutkan gowesnya sehingga dapat menempuh total 54 kilometer pada hari ini dan lumayan seribuan kalori ikut terbakar,” ujarnya.

Ketua Dewan Penasehat Komite Sepeda Indonesia (KSI) Saleh Husin (dua dari kanan) bersama sejumlah pesepeda di Jakarta Selatan, Sabtu (30/10/2021). ANTARA/HO-Komite Sepeda Indonesia
Pada kesempatan yang sama Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, mengatakan keberadaan KSI erat kaitannya dengan kota Jakarta Selatan. Karena itu, mantan Sekretaris Kota Jakarta Selatan itu berharap KSI akan terus meramaikan kegiatan gowes sepeda di wilayah tersebut.

Baca juga: MRT Jakarta uji coba fasilitas troli sepeda di stasiun Senin ini

Tidak hanya itu, lewat kegiatan itu, Munjirin juga mengharapkan adanya kegiatan lain yang berkembang lewat kolaborasi sehingga dapat menyelesaikan berbagai program pemerintahan. Ia berpesan agar dalam perjalanan, para peserta bisa mengendalikan diri, dan tidak euphoria berlebihan dan harus tetap taat lalu lintas.

Baca juga: MRT Jakarta sediakan dua unit troli sepeda di Stasiun Bundaran HI

Dalam kegiatan itu, hadir pula Ketua Harian KSI Taufan Bakrie , serta aktor Leroy Osmany yang juga merupakan pendiri KSI secara bersama-sama melepas tour KSI yang diikuti puluhan pesepeda dengan menempuh Jakarta - Karawang – Jakarta.

Kemudian Sandy Arifin, pengusaha Toro Soedarmadi dan Naren yang telah lebih dahulu gowes menempuh 47 kilometer mengitari kota Jakarta.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Napak tilas pemerintahan darurat Indonesia di Sumbar lewat sepeda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar