Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: dua pesaing terpeleset, Chelsea kukuh di puncak

Klasemen Liga Inggris: dua pesaing terpeleset, Chelsea kukuh di puncak

Para pemain Chelsea menyelamati gelandang Jorginho (ketiga kiri) yang sukses mengkonversi tendangan penalti ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (30/10/2021). ANTARA/REUTERS/Action Images/Lee Smith/aa.

Jakarta (ANTARA) - Chelsea kukuh di puncak klasemen Liga Inggris, setelah dua pesaing terdekatnya Liverpool dan Manchester City terpeleset dalam rangkaian laga pekan kesepuluh yang berlangsung sejak Sabtu malam tadi.

Tim-tim penghuni tiga besar itu bertanding bersamaan pada Sabtu malam tadi dan hanya Chelsea yang berhasil meraih kemenangan.

Bertandang ke St. James' Park, Chelsea sukses membungkam Newcastle United dengan skor 3-0 disokong dwigol Reece James yang dilengkapi eksekusi penalti Jorginho.

Di Anfield, Liverpool gagal membalaskan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion musim lalu, setelah membuang keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki dan berakhir ditahan imbang tamunya dengan skor 2-2.

Sementara itu, perayaan pertandingan ke-200 Pep Guardiola mendampingi City di Liga Inggris dirusak oleh Crystal Palace yang mencuri tiga poin penuh dan mempecundangi tuan rumah 2-0 di Etihad.

Hasil-hasil itu membuat Chelsea yang berada di puncak klasemen kini memiliki 25 poin, menjauh dari kejaran Liverpool yang ada di posisi kedua dengan 22 poin dan City di urutan ketiga gagal menambah koleksi 20 poin.

Dalam pertandingan lain, yang dilangsungkan lebih larut dan berakhir Minggu dini hari WIB di London, Manchester United bangkit dari keterpurukan belakangan ini dengan membawa pulang tiga poin penuh seusai membekuk Tottenham Hotspur 3-0.

MU melompat naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 17 poin, hanya tertinggal selisih gol dari West Ham United yang persis berada di atas mereka dengan poin serupa.

Sementara Arsenal yang menang 2-0 dalam lawatan ke markas Leicester City di pertandingan lebih awal, duduk di urutan keenam juga dengan 17 poin dan selisih gol yang lebih inferior.

Pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris juga menandai kemenangan pertama Burnley musim ini saat mereka menundukkan Brentford 3-1 di Turf Moor untuk mentas dari zona degradasi dan kini menempati peringkat ke-17 dengan tujuh poin.

Satu laga pekan kesepuluh lain yang berlangsung semalam memperlihatkan Southampton sukses membawa pulang tiga poin penuh dari lawatan ke Vicarage Road usai mengatasi Watford 1-0. Southampton kini menempati urutan ke-14 dengan 11 poin.

Rangkaian pekan kesepuluh Liga Inggris masih menyisakan tiga pertandingan lain, yang dua di antaranya akan berlangsung Minggu malam ini.

Norwich City bakal berusaha mengikuti jejak Burnley meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menjamu Leeds United di Carrow Road.

Sementara West Ham United, berkesempatan untuk memantapkan posisinya di empat besar saat bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa.

Baca juga: Manchester United keluar dari krisis dengan pecundangi Tottenham 3-0
Baca juga: Reece James bawa Chelsea hancurkan Newcastle
Baca juga: Crystal Palace rusak perayaan laga ke-200 Guardiola bersama City



Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (30/10)
Leicester City 0 - Arsenal 2 (Gabriel Magalhaes 5', Emile Smith-Rowe 18')
Burnley 3 - Brentford 1 (Chris Wood 4', Matthew Lowton 32', Maxwel Cornet 36'; Saman Ghoddos 79')
Watford 0 - Southampton 1 (Che Adams 20')
Liverpool 2 - Brighton & Hove Albion 2 (Jordan Henderson 4', Sadio Mane 24'; Enock Mwepu 41', Leandro Trossard 65')
Manchester City 0 - Crystal Palace 2 (Wilfried Zaha 6', Conor Gallagher 88')
Newcastle United 0 - Chelsea 3 (Reece James 65', 77', Jorginho p-81')
Tottenham Hotspur 0 - Manchester United 3 (Cristiano Ronaldo 39', Edinson Cavani 64', Marcus Rashford 86')

Minggu (31/10)
21.00 Norwich City vs Leeds United
23.30 Aston Villa vs West Ham United

Selasa (2/11) dini hari
03.00 Wolverhampton vs Everton

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar