Ratusan PMKS diantar Satpol PP Jakbar ke mal untuk vaksin

Ratusan PMKS diantar Satpol PP Jakbar ke mal untuk vaksin

Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat (kiri) bersama Ketua Daerah 3A perkumpulan Lions Club Indonesia distrik 307-A1 Sutejo Widjaja (kanan) di sela kegiatan vaksin penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Mal Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (1/11/2021). ANTARA/Walda

Hari ini ada 250 warga yang divaksin, besok direncanakan 250 warga
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat mengantar ratusan warga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan masyarakat menengah ke bawah ke ke Mal Taman Palem Cengkareng untuk divaksin.

"Hari ini ada 250 warga yang divaksin, besok direncanakan 250 warga. Jadi, target kita 500," kata Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, di Jakarta, Senin.

Dijelaskan, mereka divaksin dalam rangka program 4D dari Satpol PP Jakarta Barat yakni Dijemput, Divaksin, Diberi sembako dan Diantar pulang.

Tamo mengatakan program ini digelar guna mempercepat program pemerintah dalam penyebaran vaksin.

PMKS pun dijadikan target lantaran dianggap sebagai lapisan masyarakat yang jauh dari jangkauan vaksinasi.

Baca juga: 876 PMKS dan PKL sudah divaksin di Kantor Wali Kota Jakbar

Tamo pun memilih Cengkareng sebagai lokasi lantaran capaian vaksin di wilayah tersebut masih menjadi yang terendah untuk seluruh kecamatan di Jakarta Barat.

Maka dari itu, pihaknya bersama pihak Lions Club gencar menggelar vaksin agar seluruh warga di Cengkareng tervaksin.

Setelah divaksin, mereka akan diantar pulang ke setiap kelurahan sambil membawa paket sembako berisi beras seberat lima kilogram dan beberapa bahan pokok lain.

Di saat yang sama, Ketua Daerah 3A perkumpulan Lions Club Indonesia distrik 307-A1 Sutejo Widjaja mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh pihaknya dan Satpol PP DKI Jakarta Barat ini.

Pihaknya sebelumnya telah menggelar program yang sama dan menyasar ke 1.000 warga. "Waktu pertama kita target sehari 1000 warga dan yang kedua yang kurang lebih segitu," kata dia.

Baca juga: "Karena vaksin, saya bisa pulang"

Sebagai penyelenggara, pihaknya memastikan program vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Sutejo berharap kolaborasi ini bisa berjalan terus agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa tertolong.

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar