Inter Milan Fokus ke Tiga Laga

Inter Milan Fokus ke Tiga Laga

Leonardo. (REUTERS/Giorgio Perottino)

"Brescia memiliki banyak pemain bagus dan bukan karena faktor keberuntungan."
Rome (ANTARA News/AFP) - Pelatih Inter Milan, Leonardo, menyatakan bahwa timnya tetap berusaha tampil sebaik mungkin dan fokus pada tiga laga yang diikuti mereka, termasuk pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga Italia, Jumat malam, di Brescia.

Pertandingan itu dimajukan satu hari untuk memberi kesempatan kepada Inter melakukan persiapan menghadapi pertandingan putaran kedua Liga Champions, merupakan laga leg kedua di Bayern Munich.

Inter, yang kalah di kandang 0-1 pada laga leg pertama di San Siro, akan bergabung dengan AC Milan dan Roma sebagai korban pada laga 16 besar, bila mereka gagal meraih angka pada leg kedua itu.

Mereka juga memimpin Milan lima poin dalam klasemen Liga Italia (Seri A) dan berhadapan dengan Milan pada laga sekota bulan ini dan juga maju ke laga semi final Piala Italia.

Tim yang diasuh Leonardo itu tinggal satu-satunya tim Italia yang bertahan mewakili negaranya dalam kompetisi Eropa dan Leonardo mengatakan ia tetap percaya diri.

"Kami merasa masih memiliki peluang untuk maju terus di kompetisi Liga Champions termasuk di liga. Kami amat yakin dan penuh rasa percaya diri," katanya.

Ia menimpali, "Setiap tim mengawali tujuan mereka dengan keinginan memenangi semua kompetisi dan kami memasuki lapangan dengan pemikiran akan memenangi laga dan kami akan melakukan yang terbaik."

Si penembak gol ulung Samuel Eto`o, yang merayakan ulang tahun ke-30 pada Kamis (10/3), juga merasa yakin gelar Eropa dan Italia akan dapat mereka peroleh seperti sukses menggembirakan musim lalu.

"Segala sesuatunya masih terbuka dan perburuan gelar masih berlangsung ketat. Kami akan berjuang, kami ingin menang dan kami akan mendapatkannya," katanya.

I mengemukakan pula, "Milan klub terkuat saat ini karena mereka berada di puncak, tetapi kami memiliki semua yang kami butuhkan dan akan membuat mereka kesulitan."

"Kami semua berjuang untuk mendapatkan apa yang kami harapkan seperti yang kami peroleh musim lalu," katanya.

Selain itu, ia mengemukakan, "Kami tim bagus dan kami akan pergi ke Munich dengan tujuan untuk menang. Mereka menang di sini pada menit ke-90, jadi mengapa kami tidak dapat menang di sana."

Menghadapi Brescia, Leonardo menyatakan tim "nerazzurri" itu tidak akan dianggap enteng oleh timnya.

"Brescia memiliki banyak pemain bagus dan bukan karena faktor keberuntungan yang membuat mereka memiliki hasil bagus pada laga tandang mereka, seperti ketika melawan Udinese, Roma dan Napoli," katanya.

Ia menimpali, "Di kandang juga mereka menunjukkan permainan bagus, konsisten dan bertanding dengan meyakinkan."

"Semua kenyataan itu menunjukkan betapa sulitnya melawan mereka. Ini merupakan pertandingan sukar di samping pertandingan sukar lainnya, karena pertandingan mudah itu sebenarnya tidak ada," katanya.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar