Roma (ANTARA News) - Penjaga gawang Julio Cesar menggagalkan tendangan penalti pada akhir pertandingan untuk menyelamatkan poin bagi 10 pemain Inter Milan yang bertandang ke Brescia pada Jumat malam.

Samuel Eto`o mencetak golnya yang ke-31 musim ini untuk membawa tim juara bertahan itu unggul pada babak pertama sebelum Andrea Caracciolo menyamakan kedudukan enam menit menjelang pertandingan usai, demikian AFP melaporkan.

Akan tetapi kemudian pemain cadangan Ivan Cordoba diusir dari lapangan karena menjatuhkan Eder di kotak penalti, namun Cesar berhasil menyelamatkan hasil tendangan Caracciolo dari titik penalti.

Caracciolo pun pada akhirnya harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Dengan poin yang diperoleh tersebut berarti AC Milan bisa memperpanjang kepemimpinannya dalam Liga Utama Italia (Serie A) menjadi tujuh poin jika mereka mengalahkan tim terbawah Bari pada Minggu.

Pelatih Inter Leonardo mengklaim timnya pantas meraih hasil lebih dari sekedar seri.

"Kami mempunyai banyak peluang dan mestinya hasilnya berbeda," katanya.

"Pada babak pertama kami bermain seperti yang kami harapkan, unggul lebih dulu dan mengatur permainan dengan baik tetapi pada babak kedua kami kemasukan satu gol dan itu mengubah permainan.

"Saya tidak terlalu bersemangat dengan hasil imbang, ini hasil imbang yang aneh karena kami menciptakan banyak peluang dan ini bukan pertandingan khas yang berakhir imbang.

"Tetapi yang sudah kami selesaikan: 11 kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan, kami melakukan pekerjaan dengan baik."

Brescia tetap berada di tempat kedua dari bawah.

Tanpa menunjukkan efek dari trauma dan tragedi yang melanda negaranya, Jepang, pemain belakang Yuto Nagatomo melaju ke kotak penalti Brescia pada menit ke-13 tetapi usaha menyilangnya dibelokkan Jonathan Zebina dan kiper Michele Arcari menerkam bola di belakang.

Tim juara bertahan itu unggul lebih dulu pada menit ke-18 saat tendangan pojok Wesley Sneijder dijentikkan oleh Andrea Ranocchia dan Eto`o mendorong ke gawang dari dalam kotak penalti.

Peluang terbaik Brescia pada babak pertama yang membosankan terjadi pada menit ke-34 saat Panagiotis Kone memainkan bola ke dalam kotak penalti tempat Caracciolo mengangkatnya melewati Cesar tetapi juga melampaui mistar gawang.

Dan penyerang besar itu dengan cepat kembali terlibat pada awal babak kedua saat ia melewati penjaganya untuk menyundul umpan silang dari kanan yang melewati mistar gawang.

Ia kemudian mengabaikan Ranocchia namun berhasil dielakkan Cesar di bawah tekanan dari Dejan Stankovic.

Inter dengan cepat kembali bangkit dan tendangan Giampaolo Pazzini tidak mencapai sasaran sebelum Arcari keluar dengan cepat untuk menyelamatkan tendangan Goran Pandev.

Sneijder kemudian menembak melewati kerumunan pemain dari jarak lebih dari 14 meter namun tendangannya langsung menuju Arcari.

Sepuluh menit menjelang usai Pandev mendapat peluang besar berikutnya dari jarak sekitar tujuh meter ketika diberi umpan oleh Eto`o namun tembakannya menumbuk wajah Arcari.

Namun hanya empat menit kemudian tendangan pojok Alessandro Diamanti diarahkan kembali ke zona rawan oleh Zebina dan Caracciolo menyundul masuk dari jarak dekat.

Keadaan bisa lebih buruk bagi Inter saat Kone mendekati gawang untuk menjatuhkan satu tendagan voli ke tanah yang menantul dan melebar dari gawang.

Drama terakhir terjadi ketika Diamanti mengarahkan Eder menuju gawang dan Cordoba menjegalnya dari belakang, yang langsung membuahkan kartu merah.

Namun Cesar menjatuhkan diri ke kanan untuk menghentikan hasil tendangan penalti Caracciolo dan berhasil mempertahankan satu poin penting.

Saat "injury time" Caracciolo diusir dari lapangan sebelum Stankovic kembali melakukan penyelamatan bagi Inter setelah Eder berhasil menghindari Cesar. (F005/A016/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011