Anda akan mulai melihat makin banyak dan makin banyak nama pemain yang mengikuti MLS karena kami mampu membayar mereka"
New York (ANTARA News) - Setelah datangnya bintang Inggris David Beckham dan pengatur serangan Prancis Thierry Henry, Major League Soccer (MLS) berusaha memikat lebih banyak lagi pemain berbakat dari tim-tim Eropa untuk mengangkat status mereka di dunia.

"Kami harus membawa nama-nama yang lebih besar dan pemain internasional yang lebih populer jika kami ingin menjadi liga seperti yang kami inginkan," kata Komisaris MLS Don Garber, Jumat, empat hari sebelum liga Amerika Utara itu memulai musim ke-15.

Beckham memasuki musim terakhirnya bersama Los Angeles Galaxy musim ini, sementara Henry mengawali musim penuh pertamanya bersama New York Red Bulls.

Garber mengatakan, dikontraknya Beckham menjadi sukses besar bagi liga tetapi diperlukan lebih banyak kontrak-kontrak besar lagi untuk mengangkat liga tersebut di antara saingan-saingan globalnya dan meningkatkan status sepakbola di antara liga-liga olah raga AS.

"Anda akan mulai melihat makin banyak dan makin banyak nama pemain yang mengikuti MLS karena kami mampu membayar mereka," kata Garber.

"Para pemain terbaik dunia sebagian besar tidak ada di sini. Agar kami berkompetisi... kami harus mengembangkan bisnis sehingga beberapa orang terbaik di dunia ada di sini.

"Kami berharap kami akan membawa liga kami lebih dekat ke tujuan kami menjadi salah satu liga sepakbola terbaik dunia."

Liga yang diikuti 18 tim tersebut di antaranya debutan Vancouver dan Portland, sedangkan tahun depan Montreal akan turut bergabung.(*)

F005/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011