Liga Prancis

Messi bicara andai raih Balon d'Or ketujuhnya

Messi bicara andai raih Balon d'Or ketujuhnya

Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol yang kedua untuk Paris Saint-Germain saat menghadapi Manchester City dalam pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions leg pertama di Stadion The Parc des Princes, Paris, pada 28 September 2021. ANTARA/AFP/Franck Fife

Jakarta (ANTARA) - Superstar Paris Saint-Germain Lionel Messi menyatakan akan 'hebat' rasanya jika sampai dia memenangkan Balon d’Or untuk ketujuh kalinya.

Messi saat ini menjadi pemegang rekor terbanyak meraih penghargaan ini dengan enam kali memenangkannya atau terpaut satu kali dari Cristiano Ronaldo yang baru lima kali meraihnya.

Pemain Argentina ini kembali menjadi salah satu favorit memenangkan anugerah ini setelah musim lalu menjadi top skorer LaLiga sebelum menjuarai Copa América bersama Argentina.

Bintang Bayern Muenchen Robert Lewandowski kemungkinan menjadi pesaing terakut Messi dalam perburuan anugerah ini setelah striker Polandia ini menciptakan 40 gol untuk mengantarkan Bayern menjuarai Bundesliga.

Baca juga: Messi merasa dihina Laporta karena diminta main gratis 
Baca juga: Lionel Messi ingin jadi sekretaris teknis di Barcelona setelah pensiun 


Messi sendiri merasa telah merasakan apa yang ingin dirasakannya dan tidak akan bisa tidur jika namanya diumumkan pada 29 November.

"Kalau boleh jujur, saya tak memikirkan soal itu. Penghargaan terbaik saya adalah yang saya dapatkan bersama tim nasional," kata Messi kepada harian olahraga Spanyol, Sport, Selasa.

"Setelah bertarung dan berjuang begitu besar untuk pencapaian ini, anugerah itu menyita pengorbanan tertinggi dari kami. Seandainya Balon d’Or datang maka itu sungguh luar biasa," tambahnya.

"Yang ketujuh itu akan hebat sekali. Jika tidak dapat, tak masalah. Saya sudah mencapai salah satu dari berbagai tujuan terbesar saya. Saya senang sekali terhadap apa yang sudah terjadi dan kini yang bakal terjadi, terjadilah," pungkas Messi. 

Baca juga: Messi lewatkan latihan PSG, Mbappe absen lawan Lille 
Baca juga: Ronaldo dan Messi susul menyusul cetak rekor 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar