Magelang (ANTARA News) - Tuan rumah PPSM Sakti mengalahkan tim tamu Persis Solo 2-0 dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Grup II Putaran Kedua di Stadion Abu Bakrin, Magelang, Jateng, Minggu.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak pada babak pertama oleh Roberto Kwateh dan Tassioul Bako.

Pada awal babak pertama tuan rumah terus menggebrak pertahanan lawan, namun berkat kesigapan pemain belakang Persis maka serangan yang dilancarkan pemain PPSM selalu kandas.

Pada menit ke-21 serangan anak asuh Syahrial Efendi berhasil menerobos pertahanan Persis. Umpan dari Feri Setiawan dimanfaatkan striker Roberto Kwateh dengan sundulan yang menghasilkan gol.

Beberapa kali tuan rumah mempunyai kesempatan yang bagus untuk menambah gol, namun mereka sering terjebak off side.

Pada akhir babak pertama, Tassioul Bako menambah gol buat tuan rumah setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persis dalam mengantisipasi bola.

Memasuki babak kedua anak asuh Hong Widodo terus melalancarkan serangan terhadap pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-49 tendangan bebas Bayu Pradana nyaris membuahkan gol karena penjaga gawang PPSM Ghoni Yanuar kurang akurat dalam menangkap bola, untung bola berhasil ditangkapnya kembali.

Menit ke-28 pemain Persis Ibrahim berhasil menyarangkan bola ke gawang PPSM, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap off side terlebih dahulu.

Pemain Persis sempat melancarkan protes kepada wasit yang membatalkan gol tersebut, sehingga pertandingan sempat terhenti beberapa menit.

Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap 2-0 untuk tim tuan rumah. Dalam pertandingan tersebut wasit Ginanjar dari Kabupaten Bandung memberikan satu kartu kuning kepada pemain Persis Daru Tri karena melakukan pelanggaran terhadap pemain PPSM M. Romli.

Usai pertandingan, Asisten pelatih PPSM, Ari Mustiantoro mengakui permainan anak asuhnya kurang bagus, banyak kesalahan yang seharusnya tidak terjadi.

"Mungkin anak-anak terbebani karena main di kandang dan harus menang. Budi Sismanto tidak bermain seperti biasanya. Namun, kami puas dengan hasil pertandingan karena bisa memetik poin penuh," katanya.

Ia menilai permainan tim tamu cukup bagus sehingga cukup merepotkan anak asuhnya dalam melancarkan serangan.(*)

(U.H018/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011