Jakarta (ANTARA) - Robert Downey Jr. dan Matt Damon akan membintangi film epik Perang Dunia II karya terbaru dari Christopher Nolan "Oppenheimer", sebuah drama tentang perkembangan bom atom.

Dilansir Variety pada Rabu, masih belum jelas siapa yang akan dimainkan oleh Downey Jr dan Damon dalam film tersebut. Nolan sedang mengumpulkan pemain lainnya termasuk Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer dan Emily Blunt sebagai istrinya Katherine.

Oppenheimer adalah seorang fisikawan yang merupakan bagian integral dari Proyek Manhattan, dikenal sebagai bapak bom atom. Meskipun detail cerita masih dirahasiakan, kisah ini diharapkan dapat mendramatisir pembuatan senjata nuklir.

Baca juga: Robert Downey Jr. akan bintangi "The Sympathizer"

Universal Pictures mendistribusikan "Oppenheimer", yang digambarkan oleh studio sebagai sebuah thriller epik yang mendorong penonton ke dalam paradoks orang yang penuh teka-teki dan harus mengambil risiko menghancurkan dunia untuk menyelamatkannya.

Film ini membawa anggaran produksi sebesar 100 juta dolar AS. Universal memenangkan hak atas proyek tersebut dalam perang penawaran yang sengit melawan Paramount, Sony, dan Warner Bros.

"Oppenheimer" dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Juli 2023. Selain menyutradarai, Nolan akan mengadaptasi skenario dari buku pemenang penghargaan Pulitzer "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer" karya Kai Bird dan Martin J.Sherwin.

Produksi filmnya sendiri baru akan dimulai pada awal 2022.

Baca juga: Cillian Murphy jadi pemeran utama di film terbaru Christopher Nolan

Baca juga: Ben Affleck dan Matt Damon ungkap keseruan kembali buat film bersama

Baca juga: Matt Damon klarifikasi tuduhan pelecehan verbal untuk komunitas LGBTQ+

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021