Perbaikan citra muslim Indonesia di mata dunia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi.
Jakarta (ANTARA) - Kantor Staf Presiden menilai masuknya nama Presiden Joko Widodo dalam daftar tokoh muslim berpengaruh di dunia membuktikan bahwa dunia mengakui kiprah dan kepeloporan muslim Indonesia.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Ahmad mengemukakan hal itu di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu, menanggapi hasil survei yang dikeluarkan oleh pusat pembelajaran strategis kerajaan Islam Yordania di Amman.

Dilansir dari situs resminya, survei bertajuk The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims 2022 menempatkan Presiden Joko Widodo di urutan ke-13 dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Dari Indonesia, juga terdapat nama Said Aqil Siradj yang berada di urutan ke-19.

"Presiden Joko Widodo dan tokoh-tokoh muslim Indonesia, seperti K.H. Said Agil Siradj, dipandang sebagai pemimpin Islam yang perannya cukup memengaruhi citra muslim Indonesia," ujar Rumadi dalam siaran persnya.

Rumadi menilai perbaikan citra muslim Indonesia di mata dunia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Bapak Presiden tidak hanya berhasil menjaga stabilitas politik dan ekonomi, tetapi beliau juga berhasil menjaga Indonesia sebagai negeri muslim terbesar di dunia yang toleran dan moderat," kata Rumadi.

Baca juga: Pengamat nilai Khofifah masuk 500 tokoh muslim inspirasi perempuan

Baca juga: ASN non-muslim toleransi dengan berpakaian ala santri saat HSN

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021