Liga 1 Indonesia

LIB: lokasi Seri III Liga 1 diumumkan sebelum laga terakhir seri kedua

LIB: lokasi Seri III Liga 1 diumumkan sebelum laga terakhir seri kedua

Logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. ANTARA/HO-LIB

Mudah-mudahan sebelum pertandingan terakhir seri kedua sudah ada keputusan
Jakarta (ANTARA) - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengumumkan lokasi pelaksanaan Seri III Liga 1 2021-2022 sebelum pertandingan terakhir seri kedua digelar.

"Mudah-mudahan sebelum pertandingan terakhir seri kedua sudah ada keputusan seri ketiga di mana," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Menurut Sudjarno, LIB masih terus membahas soal tempat penyelenggaraan seri ketiga tersebut dengan mempertimbangkan aspek teknis dan nonteknis.

Belum ada kepastian apapun terkait hal itu, tetapi purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu memastikan Bali tidak akan menjadi tuan rumah seri ketiga.

Baca juga: LIB: gelaran BRI Liga 1 sejauh ini berjalan aman sesuai rencana

Daerah yang masuk kandidat seperti Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta (lokasi seri pertama), lalu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (tempat seri kedua) serta Jawa Timur.

Jawa Timur sejatinya sudah direncanakan sebagai penyelenggara seri ketiga mulai awal musim. Namun, dalam perkembangannya, terjadi perubahan yang membuat rencana itu mesti digodok ulang.

"Kami, kan, selalu bicara wilayah pelaksanaan seri itu sangat dinamis dan fleksibel," tutur Kapolda Lampung periode 2016-2017 itu.

Laga terakhir Seri II Liga 1 Indonesia 2021-2022 dilaksanakan pada Minggu (7/11), mempertemukan PSS dan Persikabo.

Setelah itu, kompetisi diliburkan selama kurang lebih satu minggu sebelum dilanjutkan ke seri ketiga mulai pertengahan November 2021.

Baca juga: LIB: tim ad hoc VAR terbentuk pekan pertama November 2021
Baca juga: Menpora puas dengan penerapan prokes Liga 1 2021


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Andalkan pemain Timnas, BU dan Arema optimis menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar