"Bila perajin meningkat secara ekonomi, kita juga akan merasakan, kemiskinan berkurang, dan angka pengangguran berkurang."
Jakarta (ANTARANews) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dapat meningkatkan peran sebagai fasilitator sekaligus pendorong pemberdayaan perajin di berbagai daerah melalui kerja sama dengan organisasi serupa di tingkat daerah.

"Beliau berpesan, agar dekranas dan dekrasda dapat menjadi partner bagi pengrajin sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka. Bekerja maksimal bantu pengrajin apalagi yang masuk kategori UKM. Jangan ada birokrasi berbelit," kata Ibu Negara Hj. Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan pesan Presiden dalam peringatan hari ulang tahun ke-31 Dekranas di Jakarta, Kamis.

Menurut Ani Yudhoyono, Presiden sangat mengharapkan Dekranas bisa mendorong peningkatan ekonomi daerah melalui peningkatan kesejahteraan perajin yang dicapai dengan perbaikan kualitas produk sehingga diminati oleh konsumen.

"Bila perajin meningkat secara ekonomi, kita juga akan merasakan, kemiskinan berkurang, dan angka pengangguran berkurang," kata Ibu Negara.

Peringatan ulang tahun Dekranas itu dihadiri pula Ibu Wakil Presiden, Herawati Boediono, Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu, Menperin MS Hidata, Meneg BUMN Mustafa Abubakar, Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hassan, Menbudpar Jero Wacik dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
(T.P008/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011