Yogyakarta (ANTARA News) - Tim Persiba Bantul mengalahkan Persiku Kudus dengan angka 2-0 pada pertandingan sepak bola kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat.

Kedua gol Persiba Bantul dihasilkan pada babak pertama, masing-masing melalui kaki Ezequiel Gonzales menit 29 dan tendangan Fortune Udo menit 36.

Pada babak pertama, Persiba Bantul lebih banyak menekan Persiku Kudus melalui serangan yang cukup gencar. Serangan tim tuan rumah membuahkan hasil pada menit 29 melalui kaki Ezequiel Gonzales.

Unggul satu angka membuat para pemain Persiba Bantul semakin bersemangat untuk menjebol gawang Persiku Kudus. Pada menit 36 bola hasil tendangan Fortune Udo dari luar kotak penalti gagal ditepis kiper Persiku Kudus.

Gol Udo membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Persiba Bantul, yang bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua, permainan berjalan lamban. Serangan yang dilancarkan Persiba Bantul dengan mudah dipatahkan para pemain belakang Persiku Kudus.

Begitu pula serangan yang dibangun para pemain Persiku Kudus selalu kandas di barisan pertahanan tim tuan rumah sehingga gagal menghasilkan gol. Kedudukan 2-0 untuk Persiba Bantul tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan, para pemain bermain konsisten sehingga memapu mencetak dua gol dan meraih kemenangan atas lawan.

"Kami puas dengan hasil pertandingan tersebut. Para pemain Persiba Bantul mampu memenuhi target memenangi pertandingan kandang," katanya.

Asisten Pelatih Persiku Kudus Hidayat mengatakan, Persiba Bantul bermain lebih baik sehingga mampu memenangi pertandingan.

"Persiba Bantul cukup gencar melancarkan serangan, sedangkan kami hanya mengandalkan serangan balik. Namun, serangan itu tidak berjalan sesuai rencana karena suplai bola dari tengah ke depan selalu terlambat," katanya.(*)

(U.B015/M008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011