Jakarta (ANTARA) - Gelandang Jonathan Clauss mencetak satu gol dan membuat dua assist saat Lens mencatat kemenangan besar 4-0 di kandang sendiri atas Troyes dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, Sabtu dini hari.

Kemenangan besar ini untuk sementara membuat tim ini naik dua tingkat ke urutan kedua di belakang pemuncak klasemen Paris St Germain.

Hasil itu membuat Lens mengoleksi 24 poin dari 13 pertandingan atau tertinggal tujuh poin dari PSG yang Sabtu ini melawat ke tim peringkat 16 Bordeaux, sebaliknya Troyes turun ke peringkat 15 dengan mengumpulkan 13 poin.

Striker Arnaud Kalimuendo-Muinga membawa Lens unggul pada menit ke-14 setelah menerima umpan silang mendatar sempurna dari Clauss.

Wesley Said mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-30 setelah Clauss kembali melayangkan umpan luar biasa berikutnya dari sayap kanan.

Clauss giliran mencetak gol lima menit kemudian setelah mengecoh kiper Gauthier Gallon yang sebenarnya melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa untuk Troyes.

Gallon sukses menepis tendangan bebas Clauss tak lama setelah turun minum tetapi saat pertandingan masuk satu jam dia tak berdaya menghentikan Przemyslaw Frankowski yang menyapu bola pantul dari jarak dekat setelah kiper Troyes ity memblok tendangan Florian Sotoca.

Lens kerap berbahaya setiap kali mereka merangsek, namun penyelesaian yang terburu-buru membuat mereka tak bisa menambah lagi gol, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Messi tak bisa ikut lawatan ke Bordeaux karena cedera
Baca juga: Tak kunjung debut, Sergio Ramos bisa diputus kontrak oleh PSG

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021