Palangka Raya (ANTARA News) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya harus dapat membangun kembali citra positif dimata masyarakat, yang selama ini terkesan negatif.

Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kota Palangka Raya, M Amrullah, Minggu mengatakan untuk menciptakan kondisi tertib dan tentram, perlu dukungan dari semua iklim birokrasi.

Dengan mengedepankan aspek kebersamaan dan konsisten yang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku serta menumbuhkan kesadaran bahwa penciptaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah.

Ia menilai dengan saling kerjasama dan pemberdayaan yang baik dapat menciptakan momentum bagi Pemerintah Kota setempat untuk mengoptimalkan eksistensi Satpol PP dalam mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi suksesnya otonomi daerah.

Dimana hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi guna memperbaiki berbagai kekurangan dan kelemahan yang selama ini terjadi, serta meningkatkan berbagai prestasi yang telah dicapai.

Ia mengimbau, agar masyarakat dapat selalu menjaga, berhati-hati dan menghormati alam, karena terjadinya berbagai bencana akhir-akhir ini akibat perbuatan manusia sendiri. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011