Tinju - Ongen Sukses Pertahankan Gelar Tinju Paba

Lubuklinggau, 21/3 (ANTARA) - Steve Ongen Firnandus juara bertahan super lightweight 63,5 killogram berhasil mempertahankan gelar juara PABA setelah memukul KO penantangnya Khompetch Sitsainthong dari Thailand pada ronde ke 11.

Ongen berhasil menjatuhkan penantangnya pada ronde ke 11, setelah dari ronde awal mempimpin perolehan angka dalam pertandingan yang dilangsungkan Minggu malam (20/3).

Memasuki ronde ke 11 dari 12 yang dipertandingkan sebuah pukulan hook kanan bersarang di dada bagian kiri, membuat Khompetch Sitsainthong terjatuh. Setelah mendapat hitungan hingga kesepuluh tidak bangun dan dinyatakan wasit kalah KO.

Pertandingan tinju internasional perebutan juara asia PABA tersebut digelar di gedung olahraga Silampari, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, yang disaksikan langsung oleh deputi Kemenpora Wildan, pengurus DPP Partai Demokrat dan juga pengurus PB Pertina Ruhut Sitompul, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, serta sejumlah kepala daerah di Sumsel serta ribuan penonton yang memadati GOR Silampari.

Menurut promotor tinju TS Yance selain mempertandingkan partai utama juga dipertandingkan perebutan gelar nasional sekaligus perbaikan peringkat tinju nasional kelas Light Welterweight (63,5 kg) 12 ronde antara Roy Tua Manihuruk melawan Leed Shabu, yang dimenangkan Roy Tua Manihuruk dengan TKO di ronde kedelapan. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar