Medan (ANTARA News) - Wartawan dan karyawan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Biro Utama Sumatera Utara, selesai melaksanakan rapat kerja internal di Kuala Lumpur.

Kepala Biro Antara Sumatera Utara (Sumut), Suparmono di Medan, Senin, mengatakan, rapat kerja (Raker) yang didakan di luar negeri tersebut, tujuannya adalah untuk pencitraan bagi biro yang sedang dipimpinnya itu.

Pada raker yang digelar di hotel berbintang di Kota Kuala Lumpur, Sabtu (12/3) malam berlangsung sangat sederhana,lancar, tertib dan aman.

Bahkan, kata Suparmono, saat berlangsungnya raker tersebut, para peserta yang terdiri dari redaktur, wartawan, karyawan marketing/pemasaran, keuangan, teknik dan portal, baru saja tiba di Kuala Lumpur dari perjalanan dari Kota Hatzai, Thailand.

"Perjalanan yang ditempuh menuju Ibukota Malaysia itu, sebenarnya cukup jauh dan sangat melelahkan, hampir mencapai lebih kurang delapan jam lamanya dengan menggunakan bus besar dari Kota Hatzai tersebut," katanya.

Namun demikian, ia merasa bangga dan senang dengan wartawan dan karyawan Biro Antara Sumut, yang kelihatan tetap memiliki semangat juang cukup tinggi dan tidak ada merasa capek sedikitpun.

"Buktinya pada saat berlangsungnya raker itu, tetap memberikan ide-ide cukup cemerlang yang dilemparkan dari redaktur, wartawan maupun karyawan untuk bersama-sama bekerja keras membangun Kantor Berita Antara ini berkelas dunia," ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, dalam mengembangkan agar Kantor Berita Antara ini tetap maju dan disenangi para pelanggan media massa di daerah, selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kita tidak mau para pelanggan kantor berita Antara kecewa. Setiap kerusakan VSAT yang dialami pelanggan surat kabar itu, petugas teknik secepatnya melakukan perbaikan. Ini bukti tanggung jawab yang cukup besar dalam melayani pelanggan tersebut," katanya.


Hasil Raker

Sementara itu, hasil raker Biro Antara Sumatera Utara di Kuala Lumpur itu, yakni di bidang redaksi, pewarta/redaktur harus meningkatkan kualitas dan kuantitas berita, pewarta/redaktur diminta memberikan kontribusi lain kepada perusahaan, pewarta/redaktur harus memperbanyak berita wawancara eksklusif dan menyiapkan kontributor PSO yang berkualitas,

Sedangkan, di bidang marketing/pemasaran adalah melakukan berbagai terobosan usaha yang bisa menguntungkan perusahaan, memprioritaskan kerja sama/penawaran dengan Pemerintah Provinsi,Kabupaten/Kota, SKPD, BUMN, dan BUMD serta perusahaan swasta, mengembangkan bisnis Portal Antara Sumut.Com dan meningkatkan kerja sama dengan surat kabar harian, mingguan, radio untuk berlangganan wibsite berita Antara dan membangun pencitraan dan promosi ke luar. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011