Jakarta (ANTARA) - VfL Wolfsburg melanjutkan tren positif di bawah arahan Florian Kohfeldt dengan menundukkan FC Augsburg 1-0 dalam laga pekan kesebelas Liga Jerman, Sabtu, ketika di pertandingan lain Arminia Bielefeld meraih kemenangan perdana musim ini.

Menjamu Augsburg di Volkswagen Arena, Wolfsburg menang atas tamunya berkat gol semata wayang yang dicetak Lukas Nmecha pada menit ke-14.

Penyerang sayap berusia 22 tahun itu sukses menanduk umpan silang kiriman Paulo Otavio untuk mengoyak gawang Augsburg yang dikawal kiper Rafal Gikiewicz.

Adik Lukas, Felix Nmecha, nyaris melengkapi kemenangan Wolfsburg pada menit ke-82, sayang tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan Gikiewicz.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern masih duduki puncak dibayangi Dortmund

Sebaliknya, Augsburg beberapa kali mengancam lewat Andi Zeqiri dan Arne Maier tetapi percobaan-percobaan mereka tak satu pun membuahkan hasil.

Wolfsburg sukses menjaga keunggulan 1-0 hingga bubaran demi menjaga catatan sempurna tiga kemenangan dalam tiga laga di semua kompetisi sejak ditangai Kohfelt yang menggantikan Mark van Bommel.

Wolfsburg sementara menanjak ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 19 poin, sedangkan Augsburg (9) tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Mercedes-Benz Arena, Arminia membukukan kemenangan perdana mereka musim ini dengan menundukkan tuan rumah VfB Stuttgart 1-0.

Baca juga: Bayern paksa Freiburg derita kekalahan pertama musim ini

Pemain sayap Masaya Okugawa membawa tim tamu memimpin pada menit ke-19 menyelesaikan umpan terobosan Patrick Wimmer.

Dalam 20 menit terakhir Arminia memiliki sedikitnya tiga peluang bagus untuk menambah marjin keunggulan tapi sundulan Andres Andrade, tembakan Arnos Pieper dan sepakan Janni Serra semuanya ditolak oleh tiang dan mistar gawang.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Arminia yang duduk di urutan ke-17 dengan delapan poin, sedangkan Stuttgart (10) melorot ke posisi ke-14.

Satu laga lain yang juga dimainkan bersaman memperlihatkan VfL Bochum menang 2-0 atas tamunya TSG Hoffenheim di Vonovia Ruhr.

Soma Novothny memecah kebuntuan pada menit ke-66 sebelum Milos Pantovic melengkapi kemenangan Bochum pada menit ketujuh injury time.

Kemenangan mengantarkan Bochum naik ke posisi ke-12 klasemen dengan 13 poin, sedankan Hoffenheim (14) tertahan di urutan kesepuluh sejak disalip Borussia Moenchengladbach (15) sehari sebelumnya.

Baca juga: Gol larut Frankfurt paksakan skor imbang 1-1 lawan Leipzig

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021