AsiaNet 43822
     
NAGOYA, Jepang, 22 Maret (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --
    
     Menicon Singapore, anak perusahaan Menicon Co., Ltd., produsen lensa kontak pertama dan terbesar di Jepang, telah membuka fasililitas penelitian dan pengembangan (R&D) dan pabrikasi barunya. Fasilitas seluas 6.000 meter persegi itu, yang berlokasi di Taman Bisnis Internasional, merupakan fasilitas pabrikasi pertama perusahaan ini di dunia yang memproduksi lensa kontak sekali pakai harian, dan juga akan menjadi pusat R&D pertama Menicon di luar Jepang.

     (Foto: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20110310/MM62756-a)
     (Foto: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20110310/MM62756-b)
    
     Fasilitas baru senilai US$97 juta dolar itu, yang akan menampilkan sistem kontrol kualitas dan teknologi pabrikasi mutakhir unik yang dikembangkan oleh Menicon, resmi dibuka oleh Bapak S. Iswaran, Menteri Negara Senior, Kementerian Perdagangan dan Perindustrian dan Pendidikan, pada tanggal 2 Maret.

     Menicon didedikasikan untuk semua bidang bisnis lensa kontak termasuk pengembangan bahan, desain lensa serta pembuatan lensa kontak dan solusi perawatan. Fasilitas baru ini akan memperluas kapasitas dan daya saing Menicon untuk penyediaan lensa sekali pakai harian untuk pasar global.

     Selain memproduksi lensa kontak sekali pakai harian, fasilitas baru ini akan menjadi pusat pengembangan teknologi baru, melengkapi penelitian yang dilakukan di Jepang. Menicon Singapore akan memanfaatkan teknologi yang dikembangkan secara lokal di Singapura untuk menghasilkan lensa kontak sekali pakai mutakhir.

     Berbicara pada pembukaan resmi itu, Dr. Hidenari Tanaka, CEO, Menicon Co., Ltd., mengatakan, "Pembukaan fasilitas pabrikasi dan R&D Menicon Singapore akan mendorong Menicon menjadi produsen lensa kontak global dan mengukuhkan posisi kami sebagai perusahaan perawatan mata global Stabilitas ekonomi dan sosial, kebijakan yang pro-bisnis, biaya produksi yang kompetitif, teknologi kedokteran terdepan, kemampuan sumber daya manusia yang luar biasa dan pengembangan industri maju Singapura merupakan faktor penting di balik keputusan kami mendirikan fasilitas ini karena perusahaan terus berupaya memperluas bisnis global."
    
     Ikhtisar Menicon Singapore:
     Lokasi: 8 International Business Park, Singapore 609925
     Daerah situs: Sekitar 6.000 meter persegi
     Produksi: Lensa kontak lunak sekali pakai harian
     Mulai produksi: Maret 2011
     Penanaman modal: USD 97 Juta (sekitar 8 Miliar JPY)
     Jumlah karyawan: 79 orang
   
     Tentang Menicon:
     Menicon, yang berkantor pusat di Nagoya, Jepang, dan terwakili di lebih dari 30 negara, adalah produsen lensa kontak dan produk perawatan pertama dan terbesar di Jepang. Menicon didedikasikan untuk setiap aspek bisnis lensa kontak mulai dari pengembangan bahan dan desain lensa sampai pembuatan lensa dan solusi perawatan lensa. Menicon menawarkan portofolio luas lensa kontak inovatif, kemasan dan produk terkait yang memaksimalkan kenyamanan dan kemudahan pengguna. Menicon, yang didirikan pada tahun 1951, bertujuan memberikan lensa kontak yang aman di seluruh dunia, memprioritaskan kesehatan mata dengan mengejar penelitian dan pengembangan, teknologi pabrikasi canggih yang unik, serta memberikan layanan dukungan untuk penglihatan yang sehat. Pada tahun 2011, Menicon telah genap 60 tahun berbisnis.

     SUMBER: Menicon Co., Ltd.
     
     Kontak:
     Menicon Co., Ltd.
     Toshio Matsushima
     Strategi & Operasional Global
     Tel: +81-52-937-5021
     Fax: +81-52-935-1121
     e-mail: matsushima@menicon-net.co.jp
     URL: http://www.menicon.com

     Menicon Singapore
     Rani Ramasamy/Serene Tan
     PR Communications Pte Ltd
     Tel: +65-6227-2135
     e-mail: rani@prcomm.com.sg/serene@prcomm.com.sg


Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=181173
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=181174

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011