Banjarmasin (ANTARA News) - Satuan Gegana penjinak Bom Polda Kalsel melakukan peledakan terhadap paket diduga bom yang ditemukan warga Kelayan B Banjarmasin sekitar pukul 07.30 wita.

Kepala Kepolisian Resort Kota Banjarmasin, Kombes Pol Hilman Thayib Sik di Banjarmasin, Rabu menuturkan, paket tersebut diledakkan karena diduga bom.

Peledakan terhadap paket itu dilakukan Gegana Polda Kalsel sekitar pukul 09.30 wita di sebelah rumah mewah tempat ditemukannya pertama kali paket oleh warga setempat.

Pihak kepolisian saat ini terus menyelidiki pengirim paket ke rumah mewah milik H. Syaifullah (50) warga Jalan Kelayan B gang Bubus Salam No 29 Rt 01/01 Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Selain itu juga, Kapolresta yang yang langsung meninjau kelapangan itu menyatakan bahwa paket tersebut mengandung bahan peledak namun hanya memiliki daya ledak rendah seperti petasan atau sejenis bom ikan dan diduga dikirim oleh orang iseng.

"Itu sejenis bom tapi hanya memiliki daya ledak rendah seperti petasan atau bom ikan yang setelah diledakan diketahui di dalamnya berisi cairan, serbuk dan lainnya," jelas Hilman.
(ANT)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011