Jambi (ANTARA) - Memasuki hari ketiga, kontingen NPC Jambi menambah koleksi dua medali emas dan tiga perak di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Tambahan medali-medali untuk kontingen Jambi itu disumbangkan oleh Nazmiati dan Nazipa Alpaini dari cabang olahraga atletik, kata Pengurus NPC Jambi, M Usman, dalam keterangan tertulisnya dari Papua, Senin.

Medali emas dipersembahkan lewat atlet Jambi, Nazmati yang turun di cabang olahraga atletik klasifikasi TF57 dan meraih emas di nomor pertandingan lempar lembing putri.

Emas ini merupakan medali kedua yang disumbangkan Nazmiati untuk kontingen Jambi setelah dua hari sebelumnya dia juga meraih medali emas dari nomor pertandingan 100 meter putri.

Baca juga: Atletik Jambi sumbang dua emas di Peparnas Papua

Sedangkan medali emas kedua yang diperoleh kontingen Jambi diraih oleh Nazipa Alpaini yang turun di klasifikasi F56 dari nomor pertandingan lempar lembing putri. Dua hari sebelumnya Nazipa meraih medali perak dari nomor pertandingan tolak peluru.

Sedangkan dua medali perak diraih dari cabang olahraga renang atas nama perenang putra Bayu Putra Yuda. Atlet tuna daksa klasifikasi S10 ini meraih dua medali perak dari nomor gaya bebas 100 meter putra dan gaya punggung 50 meter putra.

Baca juga: Perenang putra Jambi raih dua perak di Peparnas Papua

Bayu Putra Yuda merupakan atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang dipersiapkan untuk Asean Paralimpic di Vietnam.

Sementara itu satu medali perak lainnya disumbangkan Junaidi, atlet klasifikasi F57, yang berhasil meraih medali dari cabang atletik nomor pertandingan lempar cakram putra.

Hingga hari ketiga, Kontingen NPC Provinsi Jambi telah mengumpulkan empat medali emas, tiga perak, dan 1 perunggu. Kontingen Jambi masih memiliki peluang perolehan medali emas dari cabang olahraga atletik dan sejumlah cabang olahraga lainnya, seperti renang, angkat berat, dan catur.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021