Jakarta (ANTARA News) - Surya Citra Televisi (SCTV) meraih tiga penghargaan di ajang KPI Award 2011 yang diselenggarakan di Auditorium TVRI, Jakarta, Kamis.

SCTV meraih penghargaan untuk kategori dokumenter terbaik dengan tayangan berjudul Anak Baduy Sunat, kategori talkshow terbaik dalam tayangan Barometer dan kategori sinetron lepas terbaik dengan tayangan berjudul Wagina Bicara.

Sementara itu Trans TV mendapatkan penghargaan kategori acara anak terbaik kado istimewa dalam tayangan merah putih di tengah kebun teh. Kategori berita investigasi diraih oleh TV One dari program telusur dengan tayangan Bongkahan melenggang hingga ke China. Sedangkan TVRI memperoleh penghargaan kategori TV peduli budaya.

Wakil Presiden Boediono memberikan sambutan dalam acara tersebut. Wapres mengingatkan tanggungjawab insan TV untuk mendidik bangsa.

Selain itu, acara juga disemarakan tari-tarian dan penampilan dari Band Zigas serta Vidi Aldiano.

KPI Awards merupakan ajang penghargaan kepada stasiun televisi yang telah menghasilkan program-program terbaik sepanjang tahun 2009 sampai dengan tahun 2010.

Peserta KPI Awards terdiri dari 10 stasiun televisi yang bersiaran nasional (Indosiar, RCTI, SCTV, TRANS7, TVOne, ANTV, TRANSTV, GlobalTV, MNCTV, MetroTV) dan Televisi Publik yaitu TVRI. (M041/E001/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011