Tangerang (ANTARA News) - Persita Tangerang, Banten, menumbangkan Persiraja, Banda Aceh, dengan skor 3-1 pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011 di Stadion Benteng, Tangerang, Jumat.

Gol tuan rumah diciptakan Cristian Carrasco pada menit ke-31 merupakan tendangan bebas setelah pemain belakang Persiraja melakukan kesalahan pada titik di luar pinalti.

Pertandingan babak pertama berlangsung lambat dan Persiraja berupaya untuk menyamakan kedudukan melalui penyerangan yang dimotori mantan pemain Persita Cristian Bekatal.

Namun pada menit ke-36 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 setelah Bekatal melakukan tendangan ke arah kiper Persita yang dijaga Rizky Daiton.

Sedangkan gol Bekatal itu merupakan kiriman lambung dari rusuk kiri lawan setelah mengecoh beberapa pemain belakang Persita.

Memasuki babak kedua penyerang Persiraja berupaya untuk mengalahkan tuan rumah dan beberapa kali peluang gol, namun tak mampu dihasilkan oleh duet Fahrizal Dilah dan Muklis Nakata.

Bahkan memasuki menit ke-56, tuan rumah menambah gol melalui Carrasco dari hasil operan penyerang sayap Rizki yang mengantikan Tomi Opropka.

Walau begitu, gol Carrasco itu merupakan yang ke-12 setelah pemain tersebut memperkuat Persita pada satu musim kompetisi.

Penjaga gawang Persiraja, Yuda Andika harus kebobolan untuk ketiga kali setelah pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane Rishadi Fauzi menit ke-64 melepaskan tendangan keras ke sektor kanan kiper.

Sementara itu, pelatih Persita, Elly Idris usai pertandingan mengatakan puas atas kemenangan tersebut karena pemain menjalani semua instruksi.

"sebenarnya banyak gol tercipta jika para pemain melakukan secara penuh semua instruksi yang diberikan," kata mantan asisten pelatih Benny Dollo itu.

Pelatih Persiraja, Herry Kiswanto mengatakan timnya belum beruntung mencuri poin di kandang lawan karena lini pertahanan Persita tangguh.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 30.000 penonton tersebut, wasit Iwan sukoco memberikan tiga kartu kuning masing-masing kepada Dedi Mulyadi dan Fufudo Cicile (Persita) serta Cristian Bekatal (Persiraja). (A047/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011