Washington (ANTARA News/Reuters) - Facebook, raksasa jejaring sosial, tengah berupaya untuk mempekerjakan Robert Gibbs, mantan ajudan dan sekretaris pers Presiden Amerika Serikat (AS), Barrack Obama, di Gedung Putih, untuk posisi tinggi di perusahaan itu, demikian laporan New York Times.

Harian Times melaporkan dalam lamannya pada Minggu malam bahwa Facebook sedang berusaha menghubungi Gibbs, yang pernah menjadi ajudan terdekat Obama, untuk memberinya pekerjaan dalam bidang komunikasi sebelum mereka melakukan penawaran ke publik pada awal tahun depan. Surat kabar Times mengutip beberapa sumber yang melakuikan pembicaraan singkat.

Sumber itu mengatakan kepada Times bahwa pembicaraan masih dalam tahap awal dan belum ada tawaran resmi dari Facebook kepada Gibbs.

Times mengutip sumber-sumber itu yang mengatakan Gibbs, yang meninggalkan pekerjaannya di Gedung Putihh bulan lalu setelah dua tahun masa pengabdian, berencana untuk membantu Obama dalam kampanye pemilihan presiden 2012 sebelum pindah ke sektor swasta.

Namun, Facebook menginginkan Gibbs mempertimbangkan masalah itu lebih cepat lagi, kata sumber yang menolak untuk disebutkan namanya.

Baik pihak Facebook maupun Gibbs menolak mengomentari isu tersebut ketika dikonfirmasi New York Times.
(Uu.KR-PPT/H-AK)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011