Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan ulang tahunnya ke-25, Sanggar Tari Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI Dance Company) akan merilis film "Cerita dari Manggarai" pada 14 November.

"Cerita dari Manggarai" merupakan potongan adegan-adegan musikal panggung yang merupakan reka ulang beberapa pementasan EKI sebelumnya termasuk "Gallery of Kisses" dan "Miss Kadaluwarsa". Tak hanya itu, sneak preview pementasan musikal "Ken Dedes" yang akan tayang tahun depan pun turut ditampilkan.

Baca juga: Dansa jadi metode kampanye anti-kekerasan terhadap perempuan

"Pemilihan scene musikal yang ditampilkan di "Cerita dari Manggarai" itu yang original musik, terus juga terutama yang kira-kira masih relevan dengan zaman sekarang," ungkap Rusdy Rukmarata selaku Direktur Artistik EKI Dance Company saat diskusi daring, Kamis.

Film pendek musikal "Cerita dari Manggarai" digarap oleh Aji Rahmansyah dan Rusdy Rukmarata, penata musik Oni Krisnerwinto, penata artistik Iskandar Loedin, penata kostum Aiko Senosoenoto dan produser Bayu Pontiagust.

Untuk menyambut penayangan film "Cerita dari Manggarai", EKI Dance Company juga akan mengadakan acara live Nonton Bareng dan meet & greet bersama para pemain dan tim produksi dari film tersebut.

"Cerita dari Manggarai" dapat ditonton melalui aplikasi GoPlay pada Minggu 14 November mendatang pada pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Peduli seniman dengan "Saweran Online" di Hari Tari sedunia

Baca juga: Pentas seni "EKI Update 4.0" di GKJ undang tawa

Baca juga: EKI Dance Company persembahkan EKI Update V 1.0 #EtnikKekinian


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021