Kiev (ANTARA News) - Italia, yang berkurang menjadi 10 pemain selama 15 menit terakhir, memastikan kemenangan 2-0 atas salah satu tuan rumah Euro 2012 Ukraina dalam pertandingan persahabatan internasional, Selasa.

Gol dari Giuseppe Rossi dan debutan Alessandro Matri memastikan kemenangan tersebut setelah Davide Astori diusir dari lapangan menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya, demikian AFP melaporkan.

Rossi menempatkan tim Italia memimpin pada menit ke-27 ketika ia menyarangkan hasil tendangan membelok Alberto Aquilani dari jarak dekat.

Striker Juventus Matri menghasilkan gol dalam debut internasionalnya saat waktu pertandingan tersisa sembilan menit berkat tendangan tumit yang sangat baik dari pengatur serangan Parma Sebastian Giovinco.

Italia sekarang sudah mencapai delapan pertandingan tanpa kekalahan, dengan lima kemenangan dan tiga hasil imbang sejak kalah dari Pantai Gading dalam pertandingan pertama pelatih Cesare Prandelli bertugas.

Mereka mengalahkan Slovenia pada Sabtu untuk mengendalikan Grup C kualifikasi Euro 2012 dan satu langkah lebih maju untuk menghapus kenangan buruk penampilan mereka di Piala Dunia 2010, ketika mereka tersingkir pada putaran kedua. (F005/A016/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011