Peparnas

PON dan Peparnas Papua pecahkan 90 rekornas

PON dan Peparnas Papua pecahkan 90 rekornas

Suasana konfrensi pers dilakukan Menkopolhukam Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali. Mendagri Tito Karnavian, Pangdam XVII Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono terkait penutupan Peparnas Papua, Jumat. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII.

Jayapura (ANTARA) - Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali mengatakan PON XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI yang diselenggarakan di Provinsi Papua sangat sukses karena mencetak 90 rekor nasional melalui bibit atlet muda berprestasi.

"Ada puluhan rekor PON nasional tercipta dalam PON XX dan Peparnas Papua.  Ini membuktikan Papua tidak saja sukses penyelenggaraan tetapi juga sukses prestasi," kata Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers di media center Peparnas Papua bersama Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian yang dipandu Deputi V Kantor Sekretariat Presiden Jaleswari P, Jumat malam.

Zainudin memberikan apresiasi kepada para atlet PON XX dan Peparnas Papua yang tetap melaksanakan tugas berat mencapai prestasi lebih baik.

"Sebagai manusia biasa kami senantiasa berusaha membantu anak-anak belajar dan berprestasi," kata Zainudin.

Dia mengaku bahwa untuk menjadi atlet berprestasi dibutuhkan kerja keras dan latihan untuk mencapai kesetaraan dan keadilan.

Menkopolhukam Mahfud MD menyatakan Peparnas Papua sudah mendekati akhir karena akan ditutup pada 13 November di Stadion Mandala.

Baca juga: Tambi Sibarani memang bidik rekornas angkat berat pada Peparnas Papua dan Atlet Peparnas puji keindahan alam Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil berikan bonus kepada atlet Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar