Peparnas

Tuan rumah juara umum Peparnas Papua

Tuan rumah juara umum Peparnas Papua

Petenis Papua Daryoko (kiri) dan Erwin Subrata (kanan) berpose usai menerima medali emas ganda putra quad Nasional tenis kursi roda Peparnas Papua di Sian Soor, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). . ANTARA FOTO/Indrayadi TH/rwa.

Jayapura (ANTARA) - Tuan rumah Papua membuat sejarah dengan menjadi juara umum Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dengan mengoleksi 127 emas, 87 perak, dan 93 perunggu, demikian data dari panitia penyelenggara.

Sementara tuan rumah Jawa Barat gagal mempertahankan predikat juara bertahan setelah hanya finis di urutan kedua dalam klasemen akhir perolehan medali dengan 110 emas, 92 perak, 75 perak.

Baca juga: Jawa Barat bayangi tuan rumah dalam klasemen medali Peparnas Papua

Posisi ketiga di tempati Jawa tengah dengan raihan 89 emas, 60 perak, 76 perunggu. Adapun keempat dan kelima masing-masing diraih Kalimantan Selatan dengan 41 emas, 43 perak, dan 47 perunggu dan Sumatera Utara dengan 27 emas, 32 perak, dan 15 perunggu.

Selain itu, masih berdasarkan data dari pihak penyelenggara terdapat pemecahan rekor tercipta dalam pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas tersebut.

Pada cabang olahraga atletik terdapat 96 pemecahan rekor Peparnas. Pun demikian cabang renang dengan 39 pemecahan rekor nasional dan Peparnas.

Ada pula dua pemecahan rekor ASEAN Para Games pada renang. Lalu angkat berat terdapat 13 pemecahan rekornas.

Baca juga: Rekornas para-atletik pecah di Peparnas Papua bertambah delapan
Baca juga: Rekornas renang bertambah 10 pada hari keempat Peparnas Papua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Prancis catat rekor harian 400.000 lebih kasus COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar