AsiaNet 44040

TOKYO, 31 Maret (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --
    
     Akibat terkena dampak dari Gempa Bumi Tohoku-Samudera Pasifik yang terjadi pada 11 Maret 2011, beberapa layanan NTT Group, termasuk jasa komunikasi tetap dan telepon genggam, tetap tidak tersedia, terutama di wilayah Tohoku. Seluruh kelompok saat ini mengupayakan pemulihan, dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

     Setelah Gempa Bumi itu, seluruh fasilitas rusak dan pasokan listrik komersil terganggu di kantor pertukaran, di antaranya, yang berdampak pada sekitar 1.5 juta sirkuit layanan telepon tetap, termasuk 6.700 peralatan mobile base station, 15.000 sirkuit layanan komunikasi data perusahaan dan lainnya.

     Sesuai dengan rencana operasi pencegahan bencana berdasarkan Undang-undang Dasar mengenai Langkah Pengendalian Bencana, NTT Group mendirikan Kantor Penanggulangan Bencana dan lebih dari 10.000 orang dari perusahaan NTT Group di seluruh negeri telah berupaya keras memulihkan fasilitas dan jasa komunikasi yang rusak. Melalui upaya-upaya seperti penyediaan layanan Pesan Darurat Bencana dan Papan Pesan Bencana, penyebaran kendaran mobile base station (sekitar 30 kendaraan) dan telepon genggam satelit (sekitar 870 handset) dan pemasangan telepon umum khusus (sekitar 2.300 telepon), NTT Group berupaya memberi sarana komunikasi bagi siapa saja yang terkena dampak gempa bumi.

     Sebagai hasil dari upaya ini, lebih dari 90 persen kantor pertukaran dan peralatan mobile base station yang terkena dampak telah dipulihkan dan layanan lainnya secara bertahap pulih kembali. Untuk ke depannya, NTT Group juga merencanakan akan memiliki kantor pertukaran dan base station yang hampir selesai pulih (kecuali untuk beberapa daerah di mana pemulihan cukup sulit, seperti kawasan di sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir dan kawasan dengan kondisi jalanan yang hancur, terowongan, dsb.) pada akhir April, melalui, di antaranya, perbaikan pasokan listrik serta perlengkapan dan pemasangan ulang jaringan transmisi relai untuk mobile base station, dan perbaikan kawasan untuk telepon genggam yang menggunakan skema zona besar di mana setiap stasiun mampu mencakup beberapa stasiun.

     Sehubungan dengan daerah lain yang masih rusak, NTT Group akan berusaha memprioritaskan pemulihan layanan di daerah tertentu, seperti area kota dan tempat penampungan, dan meningkatkan lingkungan komunikasi dengan cara, antara lain, menyediakan lebih banyak telepon genggam satelit dan sarana komunikasi lainnya.

     Mengenai layanan komunikasi data perusahaan, sekitar 90 persen telah dipulihkan hingga saat ini. Kabel bawah laut yang menghubungkan Jepang dengan Amerika Serikat dan negara-negara lain di Asia sebagian telah rusak, namun NTT Group telah menggunakan berbagai jenis rute kabel cadangan untuk mempertahankan layanan yang tak terganggu, dan saat ini belum ada dampak atas layanan komunikasinya di luar negeri.

     Untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak bencana, NTT Group berupaya, antara lain, menyediakan layanan komunikasi gratis, informasi konfirmasi keselamatan para korban, dan tempat tinggal perusahaan sebagai ruang tinggal bagi para korban gempa bumi. NTT Group berusaha mengumpulkan sumbangan dari pelanggannya dan memutuskan untuk menyumbang 1 miliar yen. NTT Group akan mencurahkan sepenuhnya guna mendukung korban bencana ini dan pemulihan daerah yang terkena bencana.

     Berikut adalah ringkasan kerusakan yang telah diperbaiki oleh NTT Group dan berbagai upaya pemulihan.

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi
     www.ntt.co.jp/news2011/1103e/110330a.html

     Mengenai Nippon Telegraph dan Telephone Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.co.jp/index_e.html

     SUMBER:
     Nippon Telegraph and Telephone Corporation
     Nippon Telegraph and Telephone East Corporation
     NTT DOCOMO, INC.
     NTT Communications Corporation
     Nippon Telegraph and Telephone West Corporation

     Kontak:
     Tenmin Yoshiara
     Kantor Hubungan Masyarakat
     Nippon Telegraph and Telephone Corporation
     Tel: +81-3-5205-5550
     http://www.ntt.co.jp/contact_e/contact.html

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011