AsiaNet 44043
     
SAN DIEGO, 31 Maret 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
Pengujian Fungsi Trombosit Mungkin Digunakan untuk Membantu Penatalaksanaan Pasien
    
     Accumetrics, Inc., pengembang Sistem VerifyNow(R), yang merupakan sistem point-of-care cepat dan mudah digunakan pertama untuk mengukur reaktivitas platelet/trombosit terhadap berbagai agen antiplatelet, hari ini mengumumkan bahwa rekomendasi baru atas pengujian reaktivitas trombosit telah dimasukkan ke dalam Pedoman ACCF/AHA tahun 2011 yang telah diperbarui untuk Penatalaksanaan Pasien UA/NSTEMI.

     Pedoman ini, yang dipublikasikan secara online dalam Journal of the American College of Cardiology(1), menunjukkan fokus yang berkembang dan pentingnya pengujian reaktivitas trombosit dalam berbagai populasi pasien, termasuk UA/NSTEMI and ACS/PCI. Rekomendasi IIb (B) menunjukkan bahwa pendekatan menilai reaktivitas trombosit bersama dengan prosedur dan karakteristik pasien lainnya dapat dianggap membantu keputusan penatalaksanaan pasien.

     "Penambahan pengujian reaktivitas platelet pada Pedoman ini menangkap apa yang telah kami laksanakan di Scripps," kata Matthew J. Price, MD, dari Scripps Translational Science Institute dan Scripps Clinic di La Jolla, CA. "Kami percaya bahwa ketika mempertimbangkan pendekatan alternatif untuk penatalaksanaan pasien yang memerlukan terapi antiplatelet, suatu pendekatan individual yang mencakup pengujian reaktivitas trombosit diperlukan dalam upaya meminimalkan kejadian iskemik lebih lanjut."
    
     Pembaruan ini juga menyediakan panduan mengenai opsi pengobatan yang berkembang pesat bagi pasien yang memerlukan obat antiplatelet. "Dengan ketersediaan agen antiplatelet baru, dokter telah tertantang untuk menentukan cara menangani pasien individu," ujar Kevin Croce, MD, PhD, Ahli Jantung Intervensi di Brigham and Women's Hospital. "Dengan memanfaatkan pengujian reaktivitas trombosit seperti yang direkomendasikan dalam Pedoman baru ini, kami merasa memiliki gambaran yang lebih jelas tentang cara menangani secara optimal pasien kami di Brigham dalam keadaan klinis yang semakin kompleks ini."
    
     Pengumuman Pedoman ini lebih lanjut mengangkat kesadaran akan pengujian reaktivitas trombosit sebagai topik yang penting, serta mempersiapkan data dan diskusi tambahan pada Sesi Ilmiah ACC tahun 2011. Data baru dari meta-analisis di tingkat pasien akan dipresentasikan oleh Dr. Somjot Brar pada tanggal 3 April, dan Dr. Paul Gurbel serta Dr. Matthew Price akan membahas "Penerapan Data yang Tersedia dalam Praktek Klinis" selama Program Accumetrics Industry Expert Theater pada tanggal 4 April.

     "Pedoman ACCF/AHA UA/NSTEMI menyusul Pedoman STS/SCA Blood Conservation yang diumumkan awal bulan ini, dengan memperkuat kepentingan klinis pengujian reaktivitas trombosit point-of-care," kata Timothy I. Still, Presiden dan CEO Accumetrics. "Dengan Sistem VerifyNow, Accumetrics bangga menjadi pemimpin dalam memberikan informasi yang amat penting ini untuk membantu penatalaksanaan pasien."
    
     Sistem VerifyNow banyak digunakan dalam berbagai keadaan klinis di mana obat antiplatelet diresepkan untuk mengurangi terjadinya kejadian trombotik di masa depan, seperti serangan jantung dan stroke.

     Tentang Accumetrics    
     Accumetrics bertekad memajukan pemahaman medis fungsi platelet dan meningkatkan kualitas perawatan pasien yang mendapatkan terapi antiplatelet dengan menyediakan alat uji diagnostik terdepan dalam industri dan dapat diakses secara luas untuk menilai fungsi platelet dengan cepat.

     Sistem VerifyNow Accumetrics merupakan platform pertama yang cepat dan mudah digunakan untuk membantu para dokter dalam mengetahui respon individual terhadap berbagai agen antiplatelet. Dengan menujukan setiap obat antiplatelet utama, termasuk produk-produk yang diizinkan FDA untuk aspirin, inhibitor P2Y12 (misalnya prasugrel (Effient(R)) dan clopidogrel (Plavix(R))), serta inhibitor GP IIb/IIIa (misalnya ReoPro(R) dan Integrilin(R)), Sistem VerifyNow menyediakan informasi bernilai yang membantu para dokter memutuskan pengobatan yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Perusahaan dan produk-produknya, kunjungi www.accumetrics.com.

     Logo Accumetrics dan VerifyNow adalah merek dagang terdaftar Accumetrics, Inc. ReoPro adalah merek dagang terdaftar Centocor, Inc. Integrilin merek dagang terdaftar Millennium Pharmaceuticals. Plavix merek dagang terdaftar sanofi-aventis. Effient merek dagang terdaftar Eli Lilly and Company.

     (1) Wright RS, Anderson JL, Adams CD, et al. 2011 ACCF/AHA Pembaruan Terfokus Pedoman Penatalaksanaan Pasien Angina Tak Stabil/Infark Miokard Non ST-Elevation (Memperbarui Pedoman tahun 2007): Laporan Gugus Tugas American College of Cardiology Foundation/American Heart Association mengenai Pedoman Praktek. J. Am. Coll. Cardiol. Dimuat secara online 28 Maret 2011; doi:10.1016/j.jacc.2011.02.009.
   
     KONTAK:
     Jakob Jakobsen
     310-309-1003
     jjakobsen@chandlerchiccocompanies.com

     Timothy I. Still
     Presiden dan CEO
     Accumetrics
     858-404-8260
     press@accumetrics.com

     SUMBER: Accumetrics, Inc.

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011