Jakarta (ANTARA News) - Persipura Jayapura sukses mempelebar jarak klasemen Indonesia Super League (ISL) setelah mampu menahan imbang 1-1 tuan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago usai pertandingan mengatakan, hasil raihan satu poin pada pertandingan ini membuat selisih dengan klub yang saat ini berada di nomor dua yaitu Semen Padang menjadi enam poin.

"Main di manapun kami melakukan persiapan yang sama. Pasti semua tim menargetkan hasil yang terbaik. Yang jelas kami puas dengan hasil pertandingan tadi," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, Persipura dalam tiga pertandingan terakhir harus menghadapi tim-tim besar, tetapi dari pertandingan itu mampu meraih tiga poin. Meski demikian, pada pertandingan berikutnya juga akan menghadapi tim juara ISL 2009/2010 Arema Indonesia.

"Pertandingan berikutnya cukup berat. Apalagi Zah Rahan tidak bisa main akibat akumulasi kartu kuning. Tapi kami akan tetap fokus agar tidak terkejar tim lain," katanya menambahkan.

Ditanya jalannya pertandingan saat menghadapi Persija, mantan pelatih Persebaya itu menegaskan, jika pertandingannya cukup berat dan butuh perjuangan. Hanya saja anak asuhnya bermain cukup cemerlang sehingga mampu menahan Persija.

Sebetulnya, kata dia, masuknya Bambang Pamungkas dan Aliyudin membuat serangan Persija lebih variatif. Namun demikian, timnya lebih beruntung sehingga mampu meraih satu poin pada pertandingan besar melawan tuan rumah Persija Jakarta.(*)

(T.B016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011