Makassar (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan penghargaan kepada Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan sebagai penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 terbaik secara nasional.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangannya, Minggu, mengatakan, TNI-Polri punya program serbuan vaksinasi sehingga jajaran polda dan polres hingga tingkatan polsek ikut aktif menyukseskan program tersebut.

"Melalui program serbuan vaksin oleh TNI-Polri kami bersinergi dengan pemerintah, kementerian, dan seluruh lapisan masyarakat ikut memaksimalkan program tersebut dalam mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity dan ini adalah ikhtiar kami," ujarnya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 57 tahun 2021.

AKBP Andi Sinjaya menyatakan, penyerahan penghargaan setelah melihat indikator pencapaian cakupan tertinggi vaksinasi COVID-19 serta penyediaan layanan yang inovatif.

Bukan cuma itu, pembukaan pelayanan vaksinasi di malam hari pada bulan Ramadhan 2021, penjangkauan sasaran dan penerapan teknologi tepat guna juga melengkapi tingkat sebaran itu.

"Saya atas nama instansi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang serta masyarakat Kabupaten Enrekang karena telah mendukung program vaksinasi," katanya.

Putra bungsu mantan Jaksa Agung Letjen (Purn) Andi Ghalib itu menerangkan jika antara pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat saling bersinergi untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal program vaksinasi,

"Bahwa Kabupaten Enrekang patut berbangga diri karena mendapatkan penghargaan pada hari Kesehatan pada kategori penyelenggaraan vaksinasi COVID-19," terangnya.

Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno mengucapkan terima kasih atas dukungan Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang dalam vaksinasi COVID-19 yang mendorong dan mampu memobilisasi masyarakat untuk di vaksin di sentra-sentra vaksinasi seperti Gerai Vaksin Presisi Polri, Puskesmas maupun door to door ke pelosok desa.

Karena selain Dinkes, Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang juga aktif di dalam program vaksinasi dengan mendirikan gerai-gerai vaksinasi di setiap kecamatan hingga desa.

Baca juga: Kemenkes: 84.161.759 warga Indonesia sudah divaksinasi dosis lengkap
Baca juga: Indonesia terima delapan juta vaksin Sinovac percepat vaksinasi

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2021