Jakarta (ANTARA News) - Badan Reserse dan Kriminal Polri mengamankan tiga mobil mewah milik tersangka MD, pembobol dana nasabah Citibank.

Masing-masing mobil, Ferrari merah seri F430 Scuderria, Mercedez Benz warna putih dengan seri E350 dua pintu dan Ferrari merah bernopol B 125 Dee seri California.

"Polri saat ini mengamankan semaksimal mungkin harta milik tersangka MD dan menyelidiki asal usul barang tersebut," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Ito Sumardi di Jakarta, Jumat.

Barang-barang milik tersangka yang disita diteliti dulu, karena belum tentu seluruhnya merupakan hasil dari kejahatan yang dilakukan MD, ujarnya.

"Kita mengimbau bila ada korban yang dirugikan agar segera melapor, untuk kita dapat difasilitasi supaya tidak terjadi seperti kasus Century," kata Ito, menambahkan.

Saat ini jumlah nasabah Citibank yang menjadi korban dan melapor karena dirugikan oleh tersangka MD baru tiga orang dengan nilai kerugian sebesar Rp20 miliar.

Tersangka MD ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri adalah Presiden Manager Citibank. .

Modus operandi yang dilakukan pelaku sebagai karyawan bank dengan sengaja telah melakukan pengaburan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer.

Slip transfer penarikan dana pada rekening nasabah untuk memindahkan sejumlah dana milik nasabah tanpa seijin nasabah ke beberapa rekening yang dikuasai oleh pelaku.

Tersangka diduga melakukan tindak pidana perbankan dan pencucian uang.

(S035/A011/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011