counter

FIFA dan UEFA Skors Bosnia-Herzegovina

Zurich (ANTARA News/AFP) - Bosnia-Herzegovina diskors dari sepak bola internasional dan Eropa, Jumat, setelah gagal mengadopsi statuta yang mengharuskan hanya satu orang presiden dalam federasi sepak bola mereka, demikian diumumkan UEFA dan FIFA.

Para pemimpin badan sepak bola Eropa (UEFA) dan badan sepak bola dunia (FIFA) masing-masing meminta bahwa trio presiden yang memimpin federasi sepak bola negara tersebut, yang berdasarkan latar belakang etnis (Kroasia, Muslim, dan Serbia), diganti dengan satu presiden saja.

FIFA dan UEFA mengeluarkan pernyataan bersama, Jumat, yang mengatakan, "Federasi Sepak Bola Bosnia dan Hercegovina (FFBH/NSBiH) diskors hingga pemberitahuan lebih lanjut oleh FIFA dan UEFA mulai hari ini, 1 April 2011.

"Keputusan ini diperlukan karena Sidang Umum FFBH tidak mengadopsi statuta sesuai permintaan FIFA dan UEFA,"

"Komite Eksekutif FIFA (pada 28 Oktober 2010) dan UEFA (pada 4 Oktober 2010) sudah meminta FFBH untuk mengadopsi statuta sesuai dengan permintaan minimal FIFA dan UEFA paling lambat 31 Maret 2011, jika tidak maka FFBH secara otomatis diskors."

Dengan skors tersebut makan perwakilan dari FFBH dan klub tidak boleh ambil bagian lagi dalam kompetisi internasional mulai 1 April 2011 dan sampai masalah dapat diselesaikan.

Bosnia saat ini sedang mengikuti kualifikasi Kejuaraan Eropa 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina. Mereka berada di Grup D, yang dipimpin Prancis, dan pertandingan mereka berikutnya adalah melawan Rumania pada 3 Juni.(*)
(Uu.I015/Z002)

Pelatih Timnas Tidak Mementingkan Ranking FIFA

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar