counter

Dirut ANTARA Jadi Pembicara Seminar Motivasi IPB

Dirut ANTARA Jadi Pembicara Seminar Motivasi IPB

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Ahmad Mukhlis Yusuf. (ANTARA)

Bogor (ANTARA News) - Direktur Utama LKBN ANTARA, Ahmad Mukhlis Yusuf, tampil sebagai pembicara dalam seminar leadership and entrepreneurship forum yang di gelar Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga Bogor, Sabtu.

Di hadapan sekira seratus lebih mahasiswa IPB, Dirut ANTARA membawakan materi dengan tema "Peran media dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan mahasiswa".

Dalam seminar yang berlangsung interaktif tersebut, Dirut ANTARA mempu menarik minat mahasiswa untuk mendengarkan pemaparannya selama satu jam lebih.

Selain memaparkan tentang fungsi media, ia juga memotivasi para mahasiswa untuk menemukan karakter mereka mencapai kesuksesannya.

Menurut dia, kesuksesan dicapai dengan kerjakeras dan ketekunan.

"Sukses itu bukan apa yang sudah kamu capai, tapi seberapa kali kamu bangkit dari kegagalan," katanya.

Ia mengatakan pengusaha besar dan ilmuan terkenal, seperti Thomas Alfa Edison harus berkali-kali gagal untuk bisa menemukan semua kesuksesan.

Selain kerja keras, menurut dia, ketekunan, silaturahmi juga menjadi salah satu kunci menuju kesuksesan.

Ia pun mencontohkan tokoh-tokoh besar dunia, seperti Ahmadinejad, Mahatma Ghandi, Bunda Teresia, dikenang karena jasanya kepada orang-orang di sekitarnya.

"Dan, mereka yang sukses ini bukanlah orang yang berasal dari keluarga kaya, hanya orang-orang kecil yang memiliki impian besar," katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan, bahwa setiap manusia memiliki kemampuan untuk bisa sukses, karena manusia adalah makhluk terpilih yang sejak awal pembentukannya telah menjadi yang terbaik.

"Hanya kita yang menentukan kita ingin menjadi apa. Pilihan dan keputusan kita menentukan langkah kita," katanya.

Berpulang dari itu, ia mengemukakan, tawakal adalah kunci terakhir kesuksesan yang harus terus dijaga, karena Tuhan merupakan akhir dari pencarian manusia.

Seminar yang disampaikannya terlihat mampu memotivasi seluruh mahasiswa yang hadir. Sejumlah mahasiswa berebut untuk bertanya saat panitia membuka sesi diskusi.

Hanya beberapa mahasiswa yang terpilih untuk bertanya dan mendapatkan doorprize berupa buku berisikan kumpulan tulisan karya Kantor Berita ANTARA.

Seminar yang juga di hadiri Kepala Biro ANTARA Bogor, Teguh Handoko, dibuka langsung oleh Dekan FEMA IPB, Arif Satria.

Dekan FEMA Arif Satria mengatakan, seminar merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Fakultas Ekologi Manusia.

"Diharapkan seminar ini mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa sehingga mereka bisa memiliki kemampuan lebih diluar aktifitas kampus," katanya.
(T.KR-LR)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Kepolisian tingkatkan kewaspadaan pascapenyerangan Menko Polhukam

Komentar