Jakarta (ANTARA) - Aktor Mel Gibson sedang dalam diskusi untuk menjadi sutradara film "Lethal Weapon 5" setelah membintangi "Lethal Weapon 1" lebih dari 30 tahun yang lalu, dilansir Variety pada Selasa.

Seri kelima dari waralaba aksi klasik ini telah dikembangkan selama beberapa tahun bersama Richard Wenk ("The Equalizer") sebagai penulis draf skrip terbaru.

Richard Donner, yang menyutradarai dan memproduseri keempat film "Lethal Weapon" sebelumnya, telah bekerja untuk mengembangkan film kelima. Akan tetapi dia meninggal pada 5 Juli 2021, di usia 91 tahun sehingga semua rencana terpaksa ditinggalkan.

Istri Donner, Lauren Schuler Donner, akan memproduseri film tersebut, bersama dengan Dan Lin dari Rideback. Jonathan Eirich dari Rideback dan Derek Hoffman dari The Donners' Company akan menjadi produser eksekutif.

Berbicara di sebuah acara di London, Gibson mengatakan bahwa dia akan mengambil alih tugas penyutradaraan dari Donner, memenuhi keinginan mendiang sutradara.

"Dia sedang mengembangkan skenario dan dia cukup berhasil. Dan dia berkata kepada saya suatu hari, 'Dengarkan nak, jika saya memintanya, maka kamu akan melakukannya'," kata Gibson.

"Dia memang meninggal, tetapi dia meminta saya untuk melakukannya, dan, pada saat itu, saya tidak mengatakan apa-apa. Dia mengatakannya kepada istrinya dan ke studio dan produser. Jadi, saya akan mengarahkan yang kelima," lanjutnya.

"Lethal Weapon" pertama memulai debutnya pada tahun 1987, yang selanjutnya meluncurkan karir Hollywood Gibson. Gibson berperan sebagai detektif LAPD Martin Riggs dan beradu akting dengan Danny Glover sebagai Roger Murtaugh.

Tiga sekuel berikutnya kemudian menyusul di tahun-tahun setelahnya. Selain itu, ada juga serial TV prekuel yang berlangsung dari 2016-2019 dengan Clayne Crawford dan Damon Wayans sebagai Gibson dan Glover muda.


Baca juga: Mel Gibson akan bintangi prekuel "John Wick"

Baca juga: Sutradara "Lethal Weapon" Richard Donner meninggal di usia 91 tahun⁷⁸

Baca juga: "The Professor and the Madman" tayang eksklusif di Mola TV

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021