Saya kira sulit bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Inggris. Tapi di Liga Champions, kami mempunyai peluang sama dengan tim lainnya
Stoke-On-Trend, Inggris (ANTARA News) - Menyadari bahwa peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Utama Inggris sudah sangat berat, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti, Minggu menegaskan bahwa fokus mereka sekarang adalah mengalahkan Manchester United di perempat-final Liga Champions.

Peluang Chelsea untuk mengejar Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris hampir dipastikan tertutup setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Stoke di Stadion Britannia.

Akibatnya, Chelsea semakin tercecer dengan selisih sembilan angka dan menyisakan delapan pertandingan lagi.

Chelsea tidak punya pilihan lain kecuali menyingkirkan MU di Liga Champions agar mereka masih berpeluang untuk meraih setidak-tidaknya satu tropi juara musim ini.

Hal yang melegakan Ancelotti menjelang pertarungan sesama klub Inggris di semifinal Liga Champions di Stamford Bridge tersebut adalah kondisi pemain yang bebas dari cedera.

"Saya kira sulit bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Inggris. Tapi di Liga Champions, kami mempunyai peluang sama dengan tim lainnya," kata Ancelotti.

"Kami tidak menghadapi masalah cedera pemain, jadi kami dalam posisi menguntungkan menghadapi pertandingan Rabu menghadapi Manchester United," katanya.

"Sekarang pertandingan (menghadapi MU di Liga Champions) menjadi sangat penting. Kami senang karena masih bisa bertahan dan semua menunggu pertandingan ini," kata Ancelotti.

"Kami siap memberikan yang terbaik dan membuktikan kemampuan kami. Akan ada 180 menit pertandingan dan kami berharap bisa memenanginya," katanya.

Didier Drogba, penyerang asal Pantai Gading, sudah memperlihatkan kemampuannya dan siap diturunkan sebagai pemain inti menghadapi MU dengan mencetak gol Chelsea untuk menyamakan kedudukan saat menghadapi Stoke.

Sejak kedatangan Fernando Torres dari Liverpool pada Januari lalu, Drogba mulai tersingkir dan ia harus bekerja keras untuk membuktikan kemampuannya agar tetap dipertahankan oleh Ancelotti sebagai pemain utama.

Torres yang masih belum mampu menyumbang satu gol pun sejak bergabung di Stamford Bridge dengan nilai kontrak 50 juta pound, terpaksa menunggu selama satu jam di bangku cadangan karena Ancelotti lebih memilih Drogba dan Nicolas Anelka.

"Didier telah mencetak dua gol untuk Pantai Gading minggu lalu dan sekarang ia juga mencetak gol disini. Jadi saat ini, prioritas akan diberikan kepadanya," kata Ancelotti mengomentari Drogba.

"Selama 60 menit pertama, kami bermain bagus, tapi selanjutkan kami kehilangan fokus. Kami tidak kecewa karena kami harus objektif," kata Ancelotti.

Sementara itu Stoke masih harus memenangi beberapa pertandingan lagi dari tujuh pertandingan tersisa agar bisa mempertahankan posisi di papan atas klasemen.

Diantara pertandingan tersisa adalah menghadapi dua tim tangguh, yaitu Manchester United dan Arsenal.
(A032/A032)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011