counter

City Hancurkan Sunderland 5-0

City Hancurkan Sunderland 5-0

Gelandang serang Manchester City asal Argentina Carlos Tevez (ANTARA/AF PHOTO/ANDREW YATES)

Manchester (ANTARA News) - Manchester City naik ke posisi ketiga mengatasi Chelsea dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah meraih kemenangan besar 5-0 atas Sunderland di Eastlands, Minggu.

Adam Johnson menandai penampilannya dari awal pertandingan di liga untuk pertamakalinya selama hampir tiga bulan dengan membuka gol pada menit sembilan, sebelum Carlos Tevez menggandakan keunggulan enam menit kemudian dari titik penalti, demikian AFP melaporkan.

Ini merupakan gol ke-10 penyerang Argentina itu di liga musim ini dan David Silva kembali memperlihatkan penampilan yang mengesankan dengan menambah gol ketiga sebelum Patrick Vieira mencetak gol keempat.

Yaya Toure melengkapi kesengsaraan Sunderland pada menit 73 dan memastikan City memperkecil jarak menjadi tiga poin dengan posisi kedua Arsenal dengan sisa tujuh pertandingan lagi.

Dengan Arsebal, Chelsea, dan Tottenham semuanya gagal meraih kemenangan pada pertandingan Sabtu, City berusaha untuk memanfaatkan keuntungan tersebut saat melawan Sunderland yang sudah menelan lima kekalahan dari enam pertandingan mereka.

Johnson memecahkan kebuntuan pada menit sembilan saat pemain internasional Inggris itu memadukan pergerakan yang berkelas dengan penyelesaian akhir yang mengesankan.

Dimulai oleh Toure, yang bertukar umpan dengan Johnson sebelum umpan baliknya kembali mengarah pada pemain sayap itu yang bergerak cepat ke area penalti untuk melepaskan tembakan yang melewati Simon Mignolet.

Enam menit kemudian kedudukan berubah menjadi 2-0 setelah Tevez mengalahkan kiper Sunderland asal Belgia itu dari titik penalti setelah Phil Bardsley melakukan pelanggaran pada striker itu di kotak penalti.

Pertandingan ini terlalu mudah bagi City, yang juga disaksikan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menjelang pertandingan timnya di semifinal Piala FA dengan City.

Ferguson kini akan menyadari kalau timnya yang sedang memimpin klasemen Liga Premier Inggris itu akan menghadapi sebuah pertarungan untuk mempertahankan peluang untuk merebut "treble" di Wembley pada 16 April.

Silva turut menyumbang gol dengan sebuah sontekan setelah tembakan Mario Balotelli dari umpan silang Tevez dapat diblok pada menit ke-63.

Vieira menciptakan gol keempat City pada pertandingan itu denhgan sentuhan pertamanya dari umpan silang Aleksander Kolarov pada menit 67.

City masih belum berhenti dan Toure menambah satu gol dengan sebuah tembakan tinggi yang melewati kiper Sunderland dan membuat kedudukan menjadi 5-0. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar