Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer dapat pembelaan dari legenda Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer dapat pembelaan dari legenda Manchester United

Mantan pesepak bola Manchester United (MU) Andy Cole (tengah) saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/5/2014). (ANTARA FOTO/Lucky R)

Kita semua ingin Manchester United kembali ke tempat semula, tapi itu butuh waktu
Jakarta (ANTARA) - Pemain legenda Manchester United Andy Cole memberikan pembelaan kepada mantan rekan setimnya Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini tengah menerima banyak kritikan karena performa "Setan Merah" yang kurang baik musim ini.

"Saya tidak berpikir manajer mana pun harus menerima kritik semacam itu; apakah itu United atau non-liga. Saya pikir mereka berusaha untuk bekerja dengan kemampuan terbaik mereka. Dia mencoba seperti orang lain yang mencoba sebelumnya," ungkap Cole, dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Cole menjelaskan, dirinya memberikan pembelaan kepada Ole Gunnar Solskjaer bukan karena dia adalah mantan rekan setimnya, namun ia menilai tidak pantas untuk seseorang melakukan kritikan pedas kepada siapapun seperti itu.

Baca juga: Rio Ferdinand: sudah saatnya Solskjaer tinggalkan Manchester United

Mantan pemain asal Inggris itu lanjut menjelaskan, melihat Solskjaer dalam posisi seperti ini membuat dirinya merasa tidak nyaman karena kritikan pedas yang terus menerpa.

"Meski dia adalah mantan rekan setim saya atau tidak, bahkan jika itu adalah seseorang yang saya tidak tahu, saya tidak suka orang berbicara tentang dia seperti itu. Tapi saya tidak suka itu karena ketika saya bermain dengan dia, saya sangat akrab dengannya. Melihatnya dalam posisi ini sekarang tidak cocok dengan saya," terang Cole.

Pria berusia 50 tahun itu sadar banyak pihak yang menginginkan Manchester United untuk kembali ke tempat semula namun agar hal itu bisa terjadi tentu saja membutuhkan waktu.

Menurutnya, kita tidak bisa membicarakan berapa lama itu akan terjadi karena pelatih sebelum Solskjaer pun berada pada posisi yang sama sebelumnya.

Baca juga: Solskjaer berharap jeda internasional segarkan pikiran para pemain MU

"Kita semua ingin Manchester United kembali ke tempat semula, tapi itu butuh waktu. Kita bisa bicara tentang 'berapa lama lagi?' Tetapi para manajer sebelumnya telah menemukan diri mereka di posisi yang sama. Tongkat yang diambil Ole terkadang tidak bagus," ungkap Cole.

Belakangan ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tengah menjadi sorotan usai gagal membawa Manchester United menunjukkan performa yang baik dan menunjukkan tajinya sebagai salah satu tim besar yang ada di Inggris dan Eropa di musim ini.

Tercatat Manchester United saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari 11 laga. Selain itu, Manchester United juga telah tersingkir dari Piala Liga Inggris ketika kalah dari West Ham 1-0.

Di Liga Champions, Manchester United belum bisa memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar meski saat ini menduduki peringkat pertama Grup F dengan raihan 7 poin dari 4 laga.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin Zidane jadi pelatih Man United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar