Jakarta, 4/4 (ANTARA) - Kementerian Kehutanan telah menandatangani dua Nota Kesepakatan Kerjasama (MoU) bidang rehabilitasi hutan di kawasan hutan konservasi dan perlindungan hutan dengan TNI. Kerjasama yang pertama yaitu, antara Menteri Kehutanan dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Perjanjian kerjasama telah ditandatangani pada tanggal 24 Maret 2011, bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta. Kerjasama akan berlangsung selama tiga tahun untuk bekerjasama melakukan rehabilitasi hutan di kawasan hutan konservasi dan perlindungan hutan yang bersinergi dengan optimalisasi peran Tentara Nasional Indonesia.

     Penandatanganan nota kerjasama yang kedua yaitu antara Direktur Jenderal Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial (BPDAS-PS) dan Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) dengan Asisten Teritorial Panglima Tentara Nasional Indonesia, telah dilakukan pada tanggal 29 Maret 2011, bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta. Kerjasama akan berlangsung selama tiga tahun dengan tujuan untuk mempercepat terwujudnya pemulihan kawasan yang terdegradasi dan terjaminnya kelestarian kawasan hutan konservasi. Ruang lingkup kerjasama meliputi perencanaan, prakondisi, persiapan lapangan, penyediaan bibit, penanaman dan pemeliharaan, pengamanan, serta pemantauan dan evaluasi.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Bintoro, Kepala Bidang Pemberitaan dan Publikasi Kementerian Kehutanan

Pewarta: Masnang
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011