Jakarta, 4/4 (ANTARA) - Kementerian Kehutanan menjalin kerjasama dengan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Karang Taruna dan Perum Pegadaian dalam pelaksanaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan, serta Pemberdarayaan Masyarakat. Penandatangan kerjasama dalam bentuk MoU akan dilaksanakan oleh Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan bersama dengan Ketua Umum SOKSI, Ketua Umum Karang Taruna, dan Direktur Utama Perum Pegadaian, pada hari Senin, tanggal 4 April 2011, bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

     Kementerian Kehutanan menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, yang dengan antusiasme tinggi berperan serta dalam rehabilitasi hutan dan lahan serta pemberdayaan masyarakat.

     Kerjasama akan berlangsung selama tiga tahun terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak. Penandatanganan kerjasama antara Kementerian Kehutanan dengan SOKSI, Karang Taruna dan Perum Pegadaian merupakan langkah maju dan strategis dalam meningkatkan peran para kader SOKSI (petani, nelayan, tenaga kerja di sektor formal maupun informal di seluruh indonesia), pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna dan Pegawai Negeri Perum Pegadaian dalam upaya penyelamatan sumberdaya hutan dan perbaikan lingkungan.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Kementerian Kehutanan

Pewarta: Masnang
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011