Sepak Bola Nasional

PSSI Sumbar tunjuk Batang Anai dan PSP tuan rumah Babak 8 Besar Liga 3

PSSI Sumbar tunjuk Batang Anai dan PSP tuan rumah Babak 8 Besar Liga 3

Ketua Panitia Liga 3 Sumbar Yulius Dede (kiri) bersama Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo (kanan) dan Sekum Hendra Dupa (tengah). ANTARA/HO-LIB Liga 3/aa.

Dua poin itu dasar panpel menunjuk Batang Anai sebagai tuan rumah grup E babak penyisihan kedua, 8 Besar
Padang, (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) Sumatera Barat menunjuk Batang Anai FC Padang Pariaman dan PSP Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan babak 8 besar Liga 3 Sumbar 2021 yang akan dimulai 18-25 November 2021.

Ketua Panitia Liga 3 Sumbar Yulius Dede di Padang,Selasa mengatakan dasar penunjukan Batang Anai FC karena dari empat tim grup E, Batang Anai FC belum pernah menjadi tuan rumah penyisihan grup.

Selain itu Stadion Sungai Sariak juga memenuhi syarat sebab pernah dipergunakan sebagai venue Babak Regional Sumatera pada Liga 3 2019 silam.

Baca juga: PSSI Sumbar: empat tim ajukan tuan rumah delapan besar Liga 3 Sumbar

Batang Anai FC ditetapkan lewat surat resmi Asprov PSSI Sumatera Barat bernomor: 27/LIGA3-SB/XI/2021 perihal: Penunjukan Tuan Rumah yang dialamatkan kepada Ketua Umum Batang Anai FC, tertanggal Padang 16 November 2021, ditandatangani oleh Ketua Panitia Pelaksana Liga 3 2021 zona Asprov PSSI Sumatera Barat, Yulius Dede.

"Dua poin itu dasar panpel menunjuk Batang Anai sebagai tuan rumah grup E babak penyisihan kedua, 8 Besar ," kata dia.

Sementara untuk grup F, dari dua tim yang mengajukan diri Gasliko dan PSP kedua klub pernah menjadi tuan rumah babak penyisihan grup.

Berdasarkan pelaksanaan pertandingan penyisihan grup itu, kedua belah pihak sama baik dalam penyelenggaraan.

"Panpel memutuskan PSP Padang untuk tuan rumah grup F, sama dengan Batang Anai, surat resmi sudah kita kirimkan kepada pihak PSP dialamatkan kepada Ketua Umum PSP," kata dia.

Disebutkan surat penunjukan PSP tuan rumah grup F, bernomor: 28 /LIGA3-SB/XI/2021, dengan perihal yang sama dengan yang dikirimkan kepada pihak Batang Anai.

Baca juga: PSSI Sumbar sebut tiga tim daftarkan diri tuan rumah 8 besar Liga 3

"Surat yang dikirimkan pada lembar kedua, juga diterangkan tentang hak dan kewajiban masing-masing tuan rumah. Di antaranya soal protokoler kesehatan COVID-19 dalam penyelenggaraan pertandingan," tambahnya.

Sebelum babak 8 besar dimulai PSSI Sumbar akan menggelar manager meeting babak 8 besar yang akan diikuti manajer dan pelatih tim babak delapan besar Liga 3 Sumbar pada Rabu (17/11).

Pertandingan babak 8 besar di Stadion Sungai Sarik Padang Pariaman akan menggelar babak 8 besar Grup E yang terdiri atas PSKB Bukittinggi, Batang Anai FC Pdg Pariaman, Persiju Sijunjung dan Dualipa FC Kab. 50 Kota

Sementara Grup F digelar di Stadion Haji Agus Salim yang terdiri atas Gasliko Kabupaten 50 Kota, PS Aroma Taram Kabupaten 50 Kota, PSP Padang dan PSBS Batusangkar​​​​​​.

Baca juga: PSP Padang sapu bersih tiga kemenangan di fase grup Liga 3 Sumbar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar