Queiroz Jadi Pelatih Iran

Carlos Queiroz sudah menandatangani kontrak dengan federasi sepak bola Iran untuk melatih `Team Melli` hingga akhir Piala Dunis 2014 di Brazil
Teheran (ANTARA News) - Carlos Queiroz dari Portugal menandatangani kontrak dua juta dolar AS untuk melatih Iran sampai akhir Piala Dunia 2014, demikian dilaporkan media Iran, Senin.

"Carlos Queiroz sudah menandatangani kontrak dengan federasi sepak bola Iran untuk melatih `Team Melli` hingga akhir Piala Dunis 2014 di Brazil," kata kantor berita ISNA.

Saluran Press TV berbahasa Inggris Iran mengatakan dalam website mereka bahwa pelatih asal Portugal itu akan dibayar "gajian tahunan sekitar dua juta dolar AS."

ISNA mengutip Queiroz mengatakan saat tiba Senin pagi," Saya di sini di Iran untuk membantu tim lolos ke Piala Dunia 2014. Ini target paling penting saya dan saya berharap dengan bantuan semua orang kami bisa berhasil."

Queiroz mengambilalih posisi pelatih Iran dari pelatih AS kelahiran Teheran Afshin Ghotbi, yang kontraknya tidak diperbarui setelah Iran disingkirkan pada Piala Asia 2011 oleh Korea Selatan.

Pelatih berusia 57 tahun yang dua kali menjadi asisten pelatih Manchester United sebelum adalah pelatih Portugal, yang dia antar ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Queiroz dipecat pada September 2010 setelah soal disiplin yang dipicu oleh skors enam bulan karena menghina ofisial dari badan anti-doping negara tersebut.

Iran memulai perburuan ke Piala Dunia keempat mereka setelah tampil pada 1978, 1998 -- saat mereka mengalahkan Amerika Serikat 2-1 -- dan pada 2006, saat mereka bertanding melawan Maladewa pada pertandingan pertama kualifikasi pada Rabu (6/4).
(I015/Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar