Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mulai pulih yang dilihat dari naiknya penerimaan menjadi pemberitaan sektor ekonomi, Selasa (16/11).

Simak selengkapnya.

 

Presiden Jokowi resmikan Tol Serang-Panimbang seksi I

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer.

"Dengan mengucap Bismillahirahmannirrahim, Tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung pagi hari ini saya resmikan," kata Presiden Jokowi di Gerbang Tol Rangkasbitung, Banten, Selasa.
 

Pabrik AC Panasonic relokasi dari Malaysia mulai beroperasi

Pabrik AC Panasonic yang merupakan relokasi dari Malaysia mulai berproduksi di Indonesia, didukung oleh upaya pemerintah yang serius mengelola dan memperbaiki iklim usaha bagi pelaku industri di tanah air, melalui berbagai kebijakan probisnis yang telah dirilis.

“Hari ini kami meresmikan produksi perdana produk AC inverter oleh PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PT. PMI). Pabrik tersebut merupakan relokasi dari pabrik AC inverter dari Malaysia,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya secara virtual pada acara Produksi Perdana Produk AC inverter tersebut, Selasa.
 

Pengusaha nilai penetapan harga tes PCR tak bisa dipukul rata

Ketua Komite Tetap Bidang Kesehatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Titi Rusdi menilai penetapan harga layanan tes reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) tidak bisa dipukul rata.

"Investasi buka lab (laboratorium) itu lumayan, kalau ada satu atau dua lab yang mungkin beda harganya murah sekali, terus jadi acuan pemerintah, menurut saya kurang fair," katanya dalam webinar bertajuk "Menakar Kualitas PCR dengan Kebijakan Pemerintah dalam Penetapan Harga PCR Test" di Jakarta, Selasa.

 

Airlangga: 93 persen peserta Kartu Prakerja terima dana dari e-wallet

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara webinar Dana Talk yang bertajuk “Sinergi dalam Bantuan Sosial” secara daring, Senin (15/11/2021) menyebutkan sebanyak 93 persen peserta Kartu Prakerja menerima insentif dari e-wallet dan sisanya melalui rekening bank.

"Para penerima Kartu Prakerja ini memperoleh bantuannya secara langsung melalui rekening atau e-wallet yang disediakan oleh Mitra Pembayaran Kartu Prakerja, tanpa perantara ataupun biaya tambahan," tutur Airlangga dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

 

Sri Mulyani: Pendapatan negara melonjak hingga 18,2 persen

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan realisasi pendapatan negara sejak Januari-Oktober 2021 melonjak hingga 18,2 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy) dari Rp1.277 triliun menjadi Rp1.510 triliun.

"Seiring pemulihan ekonomi, reopening, dan aktivitas masyarakat ekonomi mulai bergerak kembali, APBN mulai pulih yang terlihat dari sisi pendapatan negara kita pulih dari tahun lalu yang terkontraksi 15,3 persen (yoy) dan sekarang tumbuh dua digit," ujar Sri Mulyani dalam acara CEO Networking 2021 di Jakarta, Selasa.

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021