Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Turki Abdullah Gul di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Kunjungan Presiden Gul bersama isterinya, Hayrunisa Gul, merupakan kunjungan balasan dari yang dilakukan oleh Presiden SBY pada Juni 2010.

Setelah disambut dengan upacara kenegaraan di teras depan Istana Merdeka pada pukul 10.00 WIB, Presiden Gul akan melakukan pembicaraan dengan Presiden SBY yang diikuti oleh pertemuan delegasi antara Indonesia dan Turki.

Setelah itu, kedua kepala negara akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman di berbagai bidang antara lain kerja sama di sektor kepolisian, energi, serta perjanjian bebas visa untuk paspor diplomatik dan paspor dinas.

Kedua kepala negara dalam pertemuan bilateral juga akan membicarakan berbagai isu regional dan global.

Presiden SBY dan Presiden Gul juga dijadwalkan menghadiri forum bisnis yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pada Selasa sore.

Presiden Turki berada di Indonesia pada 4-6 April 2011. Dalam delegasi Turki antara lain terdapat Menteri Dalam Negeri Mehmet Aydin, Menteri Pertanian Mehdi Eker, dan anggota parlemen Turki Yasar Yakis.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011